photo iklan kabar_zps4jbmzyel.jpg

Pemda Sesalkan Oknum Pejabat Koment Tidak Sopan di Medsos

KabarNTB, Sumbawa –  Juru Pemda Sumbawa, Lutfi Makki angkat bicara menanggapi munculnya berbagai komentar di jejaring sosial yang kemudian viral tentang kinerja aparat pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Lutfi Makki, menyatakan, pemerintah daerah sangat terbuka untuk menerima masukan ataupun kritik.

“Pak Bupati maupun pak Wabup sering mengatakan bahwa dirinya tidak anti kritik. Tentunya bukan sekedar kritik, tetapi harus kritik konstruktif dengan mengedepankan etika dan norma norma yang berlaku,” katanya, keoada KabarNTB, rabu 15 Juni 2017.

Lutfi menyorot komentar salah seorang pejabat daerah di sebuah status di Facebook dengan ungkapan yang tidak pantas alias tidak sopan.

Dalam postingan milik akun akun facebook bernama Pincun Nurhinsyah, pejabat dimaksud berkomentar :
“Termasuk yang memberi jabatan perlu ditest kikikik mungkin SAMA GILA”.

Menurut Lutfi, semestinya seorang pejabat harus mampu menahan diri untuk tidak mengeluarkan kata – kata tidak sopan, apalagi jejaring sosial yang bisa diakses publik.

“Kemungkinan besar saat dirinya dilantik ia lupa akan sumpah yang antara lain mengatakan, “bahwa saya senantiasa akan menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan pegawai negeri,” cetusnya.

Lutfi menyatakan, Pemerintah Husni – Mo saat ini telah berikhtiar maksimal menempatkan seorang pejabat sesuai dengan keahliannya. Penataan birokrasi secara profesional dihajatkan agar roda pembangunan di Kabupaten Sumbawa bisa berjalan lancar.

Serta mampu melakukan lompatan – lompatan yang signifikan untuk kemajuan daerah. Kalaupun ada kekurangan dalam implementasinya, pemerintah sangat terbuka untuk menerima masukan ataupun kritik.

“ Pak Bupati maupun pak Wabup sering mengatakan bahwa dirinya tidak anti kritik. tetapi harus kritik konstruktif dengan mengedepankan etika dan norma-norma yang berlaku. Apa lagi sebagai ummat beragama. Islam mengajarkan untuk berbicara yang baik kalau tidak, lebih baik diam,” ucapnya.(JK/Humas)

 photo pe_zpsdy5k5ioo.gif  photo 17634500_1813304802324229_8200602412719590790_n_zpsgxtoe8hs.jpg
Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.