Pemerintah Diminta Adil Perlakukan Korban Gempa NTB dan Sulteng

KabarNTB, Mataram – Anggota Komisi V DPRD NTB, Hj Rahmah HM meminta pemerintah pusat agar tidak mengabaikan korban bencana di NTB, kendati saat ini sedang fokus pada penanganan bencana di Sulawesi Tengah.

“Masalah perhatian terbagi itu sudah pasti. Tapi tentu kita harapkan pemerintah pusat tidak mengabaikan korban gempa NTB, ujar Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu, Rabu 3 Oktober 2018.

Seorang ibu korban gempa Lombok bersama anaknya di pengungsian

Menurutnya, apa yang sudah dijanjikan pemerintah baik dana stimulan untuk perbaikan rumah maupun bantuan lainnya untuk korban gempa NTB harus tetap menjadi prioritas untuk direalisasikan.

“Intinya, pemerintah pusat harus memperlakukan korban bencana baik di NTB maupun Sulteng sama dan adil,” tambah Hj Rahmah.

Seperti diketahui, belum tuntas rasa duka dan penangangan pasca gempa beruntun yang mengguncang NTB pada 29 Juli – 19 Agustus lalu, bencana gempa dan tsunami kembali mengguncang Donggala dan Kota Palu Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu.

Hingga saat ini sudah lebih dari 1.000 jiwa meninggal dan puluhan ribu mengungsi akibat bencana tersebut. Sementara di NTB sudah memasuki masa rehabilitasi dabln rekonstruksi. Puluhan ribu jiwa korban gempa NTB saat ini masih tinggal di pengungsian dan masih diliputi trauma mendalam akibat bencana tersebut.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.