Pemerintah Jamin Perawatan Warga Malaysia Korban Gempa Lombok

KabarNTB, Mataram – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan komitmen pemerintah RI untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin bagi seluruh warga negara Malaysia yang menjadi korban gempa yang mengguncang Lombok Ahad sore 17 Maret 2019.

“Kami akan memberikan pelayanan dan pengobatan terbaik kepada saudara – saudara kami dari Malaysia,” tegas Mensos, sembari menyatakan duka cita atas musibah yang terjadi, saat mengunjungi WNA Malaysia yang menjadi korban gempa yang dirawat di RSUP NTB di Mataram,Senin 18 Maret 2019.

Kedatangan Mensos Agus Gumiwang bersama Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di RSUP Provinsi NTB disambut oleh perwakilan pemerintah Malaysia yang juga , staf khusus Menteri Transportasi Malaysia, Mr Lim Rui Kwang.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat mengunjungi Warga Malaysia yang menjadi korban gempa Lombok di RSUP NTB

Dalam kesempaan yang sama, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah juga menyatakan komitmennya untuk memberikan pelayanan dan pengobatan terbaik bagi seluruh korban.

“Saya pastikan semua korban akan dirawat dengan baik dan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Orang nomor satu di NTB ini juga mengajak seluruh warga Malaysia yang menjadi korban bencana gempa untuk tidak larut dalam kesedihan.

“Kita tahu bersama, dalam setiap kejadian selalu ada hikmah di dalamnya. Saya berdoa supaya arwah almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” timpal Gubernur.

Mr. Lim Rui Kwang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, baik pusat maupun daerah yang telah memberikan bantuan kepada warga negara Malaysia yang terkena bencana gempa di Lombok Timur.

“Kami sangat berterima kasih sedalam-dalamnya atas bantuan dan perhatian yang diberikan pemerintah Indonesia dan Provinsi NTB,” ujarnya.

Berdasarkan data yang terakhir, korban gempa yang berasal dari Malaysia mencapai 11 orang, terdiri dari 9 orang menderita luka ringan dan berat, serta 2 orang diantaranya meninggal dunia.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.