Pemkab Sumbawa Kirim Bantuan Kemanusiaan Tahap II untuk Korban Gempa Lombok

KabarNTB, Sumbawa — Pemerintah Kabupaten Sumbawa kembali mengirimkan bantuan bagi korban gempa bumi 7.0 SR yang telah menimbulkan korban jiwa dan ribuan pengungsi di Pulau Lombok.

Pengiriman bantuan kemanusian tahap kedua itu dilepas Bupati HM Husni Djibril pada Selasa 8 Agustus 2018 di halaman kantor Bupati Sumbawa.

Bupati mengungkapkan rasa belasungkawa yang mendalam pemerintah dan rakyat Kabupaten Sumbawa terhadap para keluarga korban bencana.  Bantuan kemanusiaan tahap II ini menurut Bupati merupalan wujud kepedulian dan duka cita mendalam dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa.

Bantuan kemanusiaan tahap II itu berupa bahan makanan pokok, air minum, selimut, pakaian layak pakai, terpal dan kebutuhan yang lainnya.

“Selain itu Pemda Sumbawa juga mengirimkan bantuan kesehatan yakni tim medis yang terdiri dari satu dokter spesialis Ortopedia, tiga Dokter umum, 4 orang bidan, 20 perawat, serta dua driver yang kesemuanya telah mengajukan diri secara sukarela dan akan bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati guna memberikan pertolongan kepada para korban bencana,” ungkap Bupati.

Bupati berharap, dengan adanya Bantuan tahap ke dua ini, bisa membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana demikian juga kepada para teman sahabat serta masyarakat yang telah menyumbangkan sebahagian harta dan rejekinya, senantiasa mendapat rahmat dan lindungan dari tuhan yang maha kuasa serta diberikan pahala setimpal oleh Tuhan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.