Pencari Kerja di Tambang Batu Hijau Protes Rekrutmen PTSS

KabarNTB, Sumbawa Barat – Belasan orang pemuda pencari kerja di Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat menggelar aksi demo memprotes PT Sangati Surya (PTSS), salah satu perusahaan sub kontraktor PT Trackindo Utama,  yang beroperasi di area tambang millik PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT) di Batu Hijau, Senin  13 Nopember 2017.

Dalam aksi yang dilaksanakan di pintu gerbang utama (gate) PTAMNT di Benete itu, para pendemo menuding PT Sangati Surya berlaku diskriminitif terhadap pencari kerja di lingkar tambang. Itu terjadi terjadi karena dalam proses rekrutmen pekerja, perusahaan dimaksud tidak tidak transparan.

Para pencari kerja dalam pertemuan yang difasilitasi Kapolsek Maluk

“Kami menuntut agar para pencari kerja lokal, khususnya dilingkar tambang untuk diprioritaskan dalam rekrutment tenaga kerja di tambang Batu Hijau,” ujar orator aksi.

Sementara Amir Baji,Humas PT. Sangati Surya Sejahtera, dalam pertemuan dengan para pendemo yang difasilitasi Kapolsek Maluk, mengakui saat ini perusahan dimaksud sedang membuka lowongan kerja.

“Benar saat ini, sejak tanggal 2 Nopember, kami membuka lowongan kerja untuk mekanik alat berat sebanyak 50 orang dan mekanisme pelamaran melalui Disnakertrans KSB,” ujarnya.

Amir menyatakan bahwa perusahaan dimaksud membutuhkan pelamar yang memiliki skill dan batas ahir penerimaan lamaran tanggal 14 Nopember 2017 (hari ini).(AW)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.