Pengedar Ganja Ditangkap di Kompleks Alun-alun Taliwang

KabarNTB, Sumbawa Barat – Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa Barat menangkap seorang pelaku peredaran dan penyalahgunaan Narkotika golongan satu jenis ganja.

Pelaku IRF (25) Warga Kecamatan Taliwang ditangkap di kompleks alun – alun kota Taliwang, Lingkungan Pesanggrahan Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang, pada Rabu malam 12 Juni 2019.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa empat bungkusan plastik yang berisi daun ganja kering , dua buah Handphone dan uang Rp 2.000.000,-.

Pelaku RF bersama barang bukti ganja dan uang tunai yang berhasil diamankan aparat

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP mustofa, S.IK, MH melalui Kasat Reskoba IPTU Wahyu Indrawan, S.Sos mengungkapkan, penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku dilakukan pada sekitar pukul 21:00 Wita.

Sejumlah warga ikut menyaksikan penangkapan tersebut dan pelaku beserta barang bukti telah dibawa dan diamankan di Mapolres Sumbawa Barat.

“Kami menangkap pelaku dibantu oleh unit Intelkam Polsek Taliwang dan disaksikan warga setempat,” ungkap Wahyu.

Penangkapan itu lanjut Wahyu, berawal dari informasi masyarakat akan adanya transaksi Narkoba di kompleks Alun-alun Taliwang. Berbekal informasi tersebut tim opsnal Satres Narkoba melakukan pengintaian, penangkapan serta penggeledahan dan menemukan narkotika golongan satu.

“Pelaku dapat dijerat pasal 111 ayat satu (1) UU RI NO 35 TAHUN 2009 Tentang menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara Narkotika golongan I dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” tandasnya.(AR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.