Peran Keluarga Sangat Penting Suksesnya Pembangunan Bangsa

KabarNTB, Sumbawa— Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril menyatakan, keluarga memegang peranan sangat penting dalam menyukseskan pembangunan bangsa. Pembangunan keluarga memiliki korelasi positif terhadap kemajuan bangsa. Dari keluargalah, langkah awal dilakukan dalam rangka membangun karakter bangsa. Hal itu dikatakan Bupati pada Peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXV yang berlangsung di taman kerato Rabu 8 Agustus 2018.

Menurut Bupati, peringatan Hari Keluarga Nasional yang mengusung tema “cinta keluarga, cinta terencana, cinta indonesia” bertujuan untuk meningkatkan peran serta pemerintah dan pemerintah daerah, mitra kerja dan swasta dalam mendukung penerapan delapan fungsi keluarga dan pembentukan karakter sejak dini, untuk mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.

Tema ini mengandung makna bahwa keluarga memegang peranan sangat penting dalam menyukseskan pembangunan bangsa. Pembangunan keluarga memiliki korelasi positif terhadap kemajuan bangsa. Dari keluargalah, langkah awal dilakukan dalam rangka membangun karakter bangsa.

Regulasi yang telah ditetapkan dapat dijadikan sebuah gerakan tiada hari tanpa pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang selanjutnya diharapkan menjadi Branding “Sumbawa MKJP”, karena dengan program MKJP ini, mampu memberikan dampak yang signifikan terhadap pemaknaan kesehatan universal, seperti Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), Angka Harapan Hidup (AHH), Total Fertility Rate (TFR), laju pertumbuhan penduduk, prevalensi KB, unmetneed, dan tertundanya kehamilan yang tidak diinginkan.

“Oleh karena itu, diperlukan kerjasama dan saling memperkuat dalam sinergitas dan keterpaduan oleh segenap perangkat daerah yang sesuai dengan RPJMD Kabupaten Sumbawa, yaitu “Mewujudkan Masyarakat Sumbawa yang Berdaya Saing, Mandiri dan Berkepribadian berdasarkan Semangat Gotong Royong,” jelasnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diterima pada tanggal 6 Juli 2018 yang lalu yaitu Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Presiden Republik Indonesia, sebagai penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat atas keberhasilan pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Sumbawa.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.