Pergantian Pimpinan DPRD Sumbawa Tidak Berlanjut karena Hanura Minta ‘Zero Option’

KabarNTB, Sumbawa – Ketua DPRD Sumbawa L Budi Suryata menyatakan pimpinan dewan tetap bertindak hati-hati terhadap permintaan pergantian H Ilham Mustami sebagai pimpinan DPRD dari Partai Hanura.

Kepada KabarNTB, Budi Suryata mengatakan, DPRD sedapat mungkin bertindak sesuai dengan ketentuan, terlebih dengan adanya surat “Zero Option” dari DPP Hanura.

“Sudah tentu kami unsur pimpinan berupaya selalu on the track dalam menangani persoalan pergeseran dan pergantian unsur pimpinan ini,” katanya, menanggapi pernyataan dari sekretaris DPC Hanura Sumbawa, Muhammad Yamin yang menuding bahwa surat permintaan untuk pembatalan pergantian pimpinan dari Hanura yang dikirim ke Pimpinan DPRD Sumbawa sebagai surat bodong.

Baca juga : http://kabarntb.com/yamin-surat-pembatalan-pergantian-ilham-mustami-ke-pimpinan-dprd-sumbawa-bodong/

Dikatakan Budi, pergantian dan pergeseran unsur pimpinan tidak dapat diproses, karena DPRD sudah menelusuri surat dari DPP Hanura.

L Budi Suryata, Ketua DPRD Sumbawa

Ia menyebut, sebelumnya telah ada dua surat yang berkaitan dengan pergantian pimpinan itu yang dikirim ke DPRD Sumbawa. Surat pertama datang dari DPP Hanura yang meminta untuk dilakukan reposisi. Selanjutnya surat kedua, juga dari DPP Hanura yang baru yang sudah di SK-kan Kementerian Hukum dan HAM yang meminta untuk Zero Option, atau tidak melakukan apapun.

Diungkapkan, surat tersebut meminta dan mengamanatkan, agar DPRD Sumbawa tidak melakukan tindakan apapun. Baik pergeseran ataupun reposisi dalam unsur pimpinan DPRD dari Partai Hanura.

“Kami tidak tahu ini akan sampai kapan. Tapi tidak boleh ada pergantian atau tindakan apapun,” jelas Budi.

Berdasarkan surat tersebut, unsur pimpinan belum dapat melakukan pergeseran atau pergantian. Untuk menguatkan ini semua, pimpinan DPRD Sumbawa juga telah melakukan konsultasi ke Biro Hukum Kemenkumham dan DPP Partai Hanura, yang juga menegaskan Zero Option tersebut.

“Permasalahan ini sudah kami sampaikan dalam forum yang dihadiri unsur pimpinam fraksi,” jelasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.