Persiapan Sail Moyo Tambora, Dua KRI Merapat di Pelabuhan Badas

KabarNTB, Sumbawa — Dua unit Kapal Perang, KRI dr.Soeharso-990 dan KRI Teluk Bintuni-520 merapat di dermaga Badas Kabupaten Sumbawa pada Selasa 4 September 2018. Kedua KRI itu Kedatangan membawa Satgas SBJ-67 dalam rangka persiapan event Sail Indonesia Moyo Tambora yang akan mulai berlangsung pada Ahad 9 September 2018 mendatang.

Wakil Bupati, dalam sambutan penyambutannya mengatakan, kedatangan Satgas SBJ-67  telah di rencanakan lebih awal baik oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

KRI Teluk Bintuni-520 saat merapat di Pelabuhan Badas Sumbawa, Selasa siang

”Selamat datang dikabupaten Sumbawa, semoga dengan adanya event ini akan mempercepat proses NTB khususnya Sumbawa dari trauma gempa”. ujar H Mo.

Sementara itu, Komandan SATGAS SBJ – 67 Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono menyampaikan, Ia dan rombongan rencananya akan melaksanakan kegiatan sampai dengan tanggal 16 September 2018, kurang lebih 14 hari di Kabupaten Sumbawa.

“Besok kami akan mulai bertolak ke Pulau Moyo, sasaran kami yang pertama. Kemudian tanggal 7 September 2018 pagi kami masuk lagi kesini melaksanakan bahkti sosial di Badas mulai tanggal 8 sampai tanggal 10 september 2018,” jelasnya.

Menurutnya, jika ada kegiatan tambahan, maka akan disesuaikan lagi.

”Tanggal 11 sampai 13 september di pulau Bungin kemuadian tanggal 14 balik lagi kapal kesini, tapi kegiatan bhakti sosial dilaksanakan didarat tanggal 14 dan 15 di Labuhan Pade, karena kapal tidak dapat menyandar disana jadi bhakti sosisalnya khusus sarpras, yanmas kemudian yang lainnya kesehatan tetap dilaksanakan,” urainya.

“Untuk sarpras yang didarat Labuhan Badas kemudian Labuhan Pade dan di Pulau Bungin akan kami turunkan pagi ini semua karna kegiatan mulai hari ini. Sampai nanti ditarik sekitar tanggal 14 atau 15. Untuk Sarpras yang di Pulau Moyo nanti akan bersama – sama dengan Yanmas dan Yankes tanggal 5 sampai tanggal 6 september 2018,” pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.