Persit Cabang XXVI Kodim 1607Sumbawa Distribusi Bantuan Untuk Korban Gempa

KabarNTB, Sumbawa — Gempa yang menguncang NTB dan khususnya di Kabupaten Sumbawa yang menelan korban jiwa dan harta benda, menjadi keperhatinan kita semua untuk menolong sesama manusia, demikian juga sejumlah bantuan setiap waktu terus mengalir kepada para pengungsi di daerah terdampak.

Termasuk bantuan yang di distribusikan langsung pada Senin 3/9/2019 oleh Persatuan Istri Tentara (Persit) cabang XXVI Kodim 1607 Sumbawa ke beberapa Kecamatan terdampak di kabupaten Sumbawa.

Pendistribusian bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit Cabang XXVI Kodim 1607 Sumbawa Ny, Nana Samsul Huda, dengan mengunakan Truk dari Makodim 1607 Sumbawa ke tiga kecamatan terdampak yakni Kecamatan Buer, Alas dan Alas barat.

Ny, Nana Samsul Huda pada kegiatan pendistribusian tersebut mengatakan, bantuan yang akan di drop ke beberapa posko bencana di beberapa kecamatan kali ini, merupakan bantuan dari Persit pusat yang diterima langsung oleh persit cabang XXVI kodim 1607 sumbawa.

Adapaun bantuan yang akan di salurkan tersebut berupa beras sejumlah 3 ton, Mie Instan 200 dos, Gula pasir 1 kwintal, Air Mineral 30 dos, Minyak Goreng 115 liter,Sarden 5 dos,tomat, Cabe, Garam dan Terpal 3 karung serta ikan dan beberapa keperluan sehari-hari pengungsi.

Dalam hal ini, Ny, Nana Samsul Huda mengharapkan, dengan adanya bantuan ini, minamal dapat meringankan penderitaan para korban yang berada di tenda pengungsian saat ini, demikian juga kepada korban agar tetap bersabar dan lebih mendekatkan diri kepada tuhan yang maha esa, menginggat bencana ini merupakan ujian yang diberikan oleh tuhan kepada kita.

“Tetap tegar dan mari kita bangkit, ayo bangun Sumbawa dan NTB,” ajaknya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.