Personil TNI Ikut Berjibaku Padamkan Api di Peristiwa Kebakaran Kakiang

KabarNTB, Sumbawa – Selain masyarakat dan Tim Pemadam Kebakaran Pemda Sumbawa para personil TNI dari Danramil Moyo Hilir juga turut berjibaku memadamkan kebakaran di Eesa Kakiang B, Kecamatan Moyo Hilir, Ahad Malam 7 Juli 2019.

Dua unit rumah panggung 16 tiang dan gudang gabah beserta seluruh isinya ludes dilalap api dalam peristiwa tersebut.

Danramil 1607-12/Moyo Hilir, Kapten Inf Ketut Budiana yang menerima laporan warga bersama anggotanya segera menuju lokasi untuk membantu memadamkan api secara manual, sebelum mobil Pemadam Kebakaran datang untuk memadamkan api tersebut.

Peristiwa kebakaran di Desa Kakiang, Ahad malam 7 Juli 2019

Kobaran api pertama kali dilihat oleh masyarakat berasal dari rumah panggung milik Mustafa M Nur kemudian merembet ke rumah panggung milik Herman dan gudang gabah dimana pada saat kejadian pemilik rumah sedang menghadiri acara adat.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, Babinsa Desa Kakiang B, Serma Rahman dan disusul anggota lainnya langsung menuju lokasi dan mengajak masyarakat yang untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena api sudah membesar, barang-barang isi rumah tidak bisa diselamatkan.

Api berhasil dipadamkan setelah 2 Unit Mobil Dinas Kebakaran Kabupaten Sumbawa tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman bersama warga setempat

Sementara itu, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, setelah menerima laporan, memerintahkan Danramil 1607-12/Moyo Hilir untuk berkoordinasi dengan semua pihak dalam menyelamatkan bangunan lain agar tidak ikut terbakar dan mengatur evakuasi barang yang masih tersisa.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian yang diderita warga mencapai Rp. 500 juta.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.