‘Pertarungan Para Bintang’ di Final Voli Putri Kapolda Cup Dimenangkan Polres Kota Mataram

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pertandingan final putri kejuaraan terbuka voli ball Kapolda NTB Cup 2017 yang berlangsung sabtu malam 21 Oktober 2017 benar-benar berlangsung seru.

Pertandingan final yang mempertemukan tim putri Polres Sumbawa Barat dengan Tim Polres Kota Mataram itu, layak disebut sebagai pertarungan para bintang. Bintang voli indoor versus bintang voli pantai.

Tim Polres Sumbawa Barat diperkuat oleh dua pemain voli indoor nasional, Agustin Wulandhari dan Kapten Timnas Putri Indonesia Wilda Siti Nurfadhila Subandi. Wilda yang sekarang berhijab, mengomandani Timnas Putri Indonesia saat bertanding di Sea Games Malaysia beberapa waktu lalu.

Wilda Nurfahila berduel diudara dengan Ayu Cahyaningtyas dalam pertandingan final putri Kapolda Cup, sabtu malam (21/10)

Sementara tim Polres Kota Mataram diperkuat dua pemain voli pantai nasional, Ni Putu Timy Yudhani dan Ayu Cahyaningtiyas Syam. Praktis pertandingan kedua tim menjadi pertarungan adu skill dan tekhnik yang membuat belasan ribu penonton yang memadati arena voli KTC, Taliwang, tak berhenti bersorak.

Jual beli serangan berlangsung sepanjang pertandingan. Para pemain bintang itu juga kerap terlibat duel di udara ketika melakukan smash atau memblock serangan lawan. Kejar mengejar angka membuat para penonton diliputi ketegangan sejak awal pertandingan.

Di game pertama Tim Polres KSB unggul tipis 25 – 23. Namun di game kedua, Polres Kota Mataram membalas dengan kemenangan 26 – 24.

 

Dukungan dari para pemain lokal Kota Mataram yang memiliki kualitas merata (sebagian besar pemain tim NTB), membuat Timy Yudani dan Ayu Cahyaningtyas leluasa menunjukkan kualitas mereka sebagai pemain nasional. Di game ketiga, mereka memaksa tim Polres KSB tunduk dengan selisih angka tipis 25 – 23.

Unggul 2 – 1, membuat Tim Kota Mataram semakin percaya diri. Meski mendapat perlawanan sengit dari Wilda dan kawan-kawan mereka berhasil menyelesaikan pertandingan dan mengangkat trophy juara 1 setelah unggul 26 – 24 di game keempat.

Kendati kalah dan tim kesayangan mereka berada di posisi runner up, para supporter KSB tidak kecewa. Mereka puas, karena di pertandingan final itu para pemain nasional yang hadir mampu memperlihatkan kualitas mereka dan memberi suguhan menarik.

“Ini salah satu tujuan dari kehadiran para pemain nasional di event ini. Sebagai ajang bagi pemain lokal untuk belajar, sekaligus memberi tontonan berkualitas untuk penonton,” ujar Ketua Panitia Kapolda Cup 2017, Rob Fachruddin.

Sementara itu di pertandingan final putra, Tim Polres KSB memastikan diri menjadi yang terbaik setelah berhasil menang mudah 3 – 0 atas Tim Polres Lombok Utara.

Juara tiga putri direbut tim Polres Kota Bima setelah mengalahkan Polres Kabupaten Bima, sedangkan juara tiga putra direbut Polres Kabupaten Lombok Timur setelah mengalahkan tim Kota Bima.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.