Perum Bulog Jamin Stok Beras dan Gula Selama Ramadhan Aman

KabarNTB, Sumbawa  – Kepala Perum Bolug Subdivre Wilayah I Sumbawa, Lalu Tawang menjamin stok beras dan gula untuk kabupaten Sumbawa hingga lebaran nanti aman.

Hal itu ditegaskan, sehubungan adanya kekhawatiran menghadapi bulan ramadhan hingga lebaran 2017 ini, beberapa jenis pangan dan sembako diprediksi akan mengalami ketidak stabilan harga karna melonjaknya permintaan pasar.

Stok beras Bulog Divre Sumbawa

“Pengadaan beras tahun ini mencapai 23.000 ton dan telah disalurkan sebanyak 661 ton sebagai Rastra atau Beras Rakyat Sejahtera pengganti Raskin ke dua kabupaten yakni kabupaten sumbawa sebanyak 510 ton dan KSB sebanyak 151 ton,” ungkap Lalu Tawang, kepada KabarNTB Jum’at 19 mei 2017.

Demikian juga dengan stok gula pasir,  juga dinyatakan aman. Harga gula pasir Bulog sesuai HET (harga Eceran Tertinggi) sekitar Rp.12.500 per kilogram. Dan stok yang ada saat ini sebanyak 20 ton gula pasir yang dipesan dari Divre Bulog Mataram.

“Menghadapi Ramadhan ini, kami juga mendapat pasokan gula pasir sebanyak 100 ton dari PTPN Ujung Pandang yang telah dipesan sebelumnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui saat ini stok beras yang tersedia di Perum Bulog mencapai 1,9 juta ton.

”Jadi masyarakat tidak perlu khawatir pada bulan Ramadhan nanti,“ demikian Lalu Tawang.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.