Perumda Bintang Bano Gandeng Polres KSB Salurkan Air ke Wilayah Terdampak Banjir

KabarNTB, Sumbawa Barat – Managemen Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Bintang Bano, Sumbawa Barat bekerjasama dengan Sat Sabhara Polres setempat, melaksanakan distribusi air bersih bagi warga dalam Kota Taliwang sejak Sabtu sampai Ahad, 6 – 7 April 2019.

Perumda Air Minum Bintang Bano, mengerahkan tiga unit mobil tanki kapasitas masing – masing 5.000 liter, sementara Sat Shabara mengerahkan satu unit mobil tanki kapasitas 15.000 liter.

Distribusi air bersih itu dilaksanakan sebagai imbas kerusakan pipa distribusi Perumda Air Minum Bibtang Bano, yang patah diterjang banjir bandang akibat meluapnya air sungai Brang Rea di Tiu Belo Desa Bangkat Monteh, Kecamatan Brang Rea pada Jum’at sore 5 April 2019.

Personil Shabara Polres KSB menyalurkan air bersih kepada warga di Kelurahan Sampir

Kerusakan pipa itu menyebabkan terhentinya suplai air ke pelanggan di sejumlah kelurahan dalam Kota Taliwang, termasuk Desa Seloto yang menjadi salah satu wilayah terimbas banjir.

“Tiga unit armada kami fokus menyuplai air bagi pelanggan di dalam kota, seperti Kelurahan Menala, Dalam dan Kuang. Sedangkan armada milik Sat Shabara Polres KSB mendistribusikan air ke wilayah Kelurahan Sampir dan Seloto,” ungkap Dirut Perumda Air Minum Bintang Bano, Bambang ST.

Sejumlah personil Sat Shabara dan Babhinkamtibmas desa setempat dikerahkan dalam proses distribusi air bersih. Targetnya, selain masyarakat yang kekurangan air bersih akibat banjir, juga bagi pelanggan Perumda Bintang Bano yang tidak mendapat suplai aielr akibat kerusakan pipa.

Wilayah pertama yang disasar adalah kelurahan Sampir sekitar pukul 13.00 Wita pada Ahad 7 April. Dilanjutkan ke Wilayah Desa Seloto sekitar pukul 16.00 Wita. Masyarakat yang memang membutuhkan air bersih, menyambut antusias adanya suplai air bersih dari Sat Sabhara dan Perumda Bintang Bano itu.

“Kami bersyukur atas bantuan pihak Kepolisian, proses penyaluran air bersih ini berjalan lancar dan kesulitan masyarakat dapat teratasi,” imbuh Bambang.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.