Peserta Kejurnas Tinju Amatir Mulai Datang, KONI KSB Pastikan Kehadiran Ellias Pical

KabarNTB, Lombok Tengah – Para altet dari berbagai daerah yang akan bertarung dalam Kejuaraan Nasional tinju amatir Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup 2019 mulai berdatangan.

Kamis 11 Juli 2019, sejumlah petinju dari DKI Jakarta tiba Bandara Lombok International Airport (LIA).

Kahadiran tim kontingen tinju diterima perwakilan Korem 162/WB bersama anggota pengurus Pertina NTB.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, disela-sela kesibukannya menyampaikan untuk hari ini, tim kontingen dari DKI Jakarta sudah mendahului hadir sebagai peserta Kejurnas tinju amatir Danrem Cup yang akan dilaksanakan di KSB.

“Insya Allah untuk jadwal kedatangan besok dari Papua, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan hingga menjelang pelaksanaan Kejuaraan,” kata Danrem.

Sejumlah petinju dari DKI Jakarta disambut perwakilan Korem 162/WB saat tiba di Bandara Internasional Lombok, Kamis pagi

Adapun tujuan kejuaraan ini, lanjutnya, selain sebagai ajang mencari bakat, juga untuk menjaring atlet tinju baik ditingkat daerah khususnya NTB maupun ditingkat nasional.

Dari hasil pelaksanaan bertanding maupun perolehan hasil akhir nanti bisa dilihat, mana para petinju yang memang memiliki bakat dan layak untuk diberikan pembinaan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga kedepan diharapkan bisa lebih fokus untuk mengikuti event-event kejuaraan tinju baik tingkat daerah maupun nasional.

Selain itu, sambung Danrem, event ini juga bisa di memanfaatkan salah satu moment untuk memperkenalkan keindahan alam yang ada di NTB baik di Pulau Lombok maupun disumbawa sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh rombongan para kontingen yang datang dari bernagai Provinsi, dengan harapan agar kedepan dapat meningkatkan kunjungan wisata baik lokal maupun manca negara.

Danrem 162/WB berkeyakinan pelaksanaan Kejurnas tinju ini akan memiliki dampak positif bagi pelaku usaha wisata maupun perekonomian masyarakat setempat, hal ini sejalan dengan Program Pemda Prov NTB untuk mewujudkan NTB Gemilang.

Kejurnas Tinju Amatir Danrem 162/WB – Bupati KSB CUP 2019 akan di laksanakan di alun – alun Kota Taliwang, Sumbawa Barat pada 13 – 17 Juli.

Ketua KONI Sumbawa Barat, H Deden Zaedul Bahri yang dihubungi terpisah, mengatakan, Kejurnas yang sudah kedua kalinya digelar di KSB itu, rencanannya akan diikuti oleh 150 hingga 200 petinju dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Hari ini rombongan petinju dari DKI Jakarta akan tiba di KSB. Sementara untuk persiapan pelaksanaan sudah 85 persen. Kami mohon dukungan dari semua pihak agar event ini berjalan sukses,” ujar H Deden.

H Deden juga memastikan kehadiran legenda tinju Indonesia, Elyas Pical di acara pembukaan Kejurnas yang akan dihelat 13 Juli malam.

“Elyas Pical besok siang (Jum’at) landing BIL langsung nyebrang ke KSB,” demikian H Deden Zaedul Bahri.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.