photo iklan kabar_zps4jbmzyel.jpg

Pesona Khazanah Ramadhan di Bumi Seribu Masjid akan Meriahkan Ramadhan di NTB

KabarNTB, Mataram – Wakil Gubernur NTB, HM Amin, mengajak masyarakat dan umat  Islam NTB, untuk mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal tujuh hari lagi.
“Bulan Ramadhan tahun ini, di NTB akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan islami  yang dikemas dalam program “Pesona Khazanah Ramadhan di Bumi Seribu Masjid,” ujarnya saat melepas peserta Fun Run dan Walk, Pesona Khazanah Ramadhan di Depan Kantor Gubernur NTB, Minggu 21 Mei 2017.
Wagub juga mengajak masyarakat memanfaatkan bulan Ramadhan  sebagai momentum berbuat kebaikan, beramal saleh dan bersatu padu mewujudkan NTB yang barokah dan sejahtera.
“Ibadah puasa itu memerlukan keikhlasan dan ketulusan,” ungkap Wagub di hadapan ribuan peserta.
Puasa menurut Wagub mendidik seseorang untuk memiliki mental dan karakter yang kuat. Sehingga, dalam menjalankan  rutinitas di bulan ramadhan, tetap dalam keadaan  sehat dan bugar. Ia juga menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan selama bulan puasa. Sehingga, umat Islam yang menjalankan merasa khusuk dan aman. Selain itu, toleransi juga menjadi penekanan saat ibadah puasa umat Islam berlangsung.
“Di NTB ini, dihuni oleh berbagai etnis dan agama. Karena itu, sikap toleransi, saling menghormati dan menghargai setiap ibadah keagamaan sangat diperlukan,” pesan Wagub.
Meski demikian, Wagub yakin sikap toleransi yang ditunjukkan warga masyarakat NTB selama ini dapat terus ditingkatkan, khususnya di Bulan Ramadhan. Bahkan, warga NTB jelas Wagub akan menjadi contoh pelaksanaan ibadah puasa yang aman, toleran dan khusuk bagi daerah lain.
“Kondusifitas daerah kita ini perlu terus kita rawat,” harapnya.
Pesona Khazanah Ramadhan sendiri sudah dipersiapkan dengan matang. Ramadhan tahun ini berbeda, karena 4  Imam besar dunia akan hadir dan mengimami sholat tarawih sebulan penuh. Di samping itu, aneka bazar dan lomba, talkshow dan hiburan Islami akan memeriahkan pesona khazanah Ramadhan di NTB.(Yus/Bi)
 photo pe_zpsdy5k5ioo.gif  photo 17634500_1813304802324229_8200602412719590790_n_zpsgxtoe8hs.jpg
Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.