Petinju Putri Asal KSB Bertarung di Semifinal Asian Games Hari Ini

KabarNTB, Mataram – Petinju andalan Indonesia di ajang Asian Games 2018, Huswatun Hasanah akan bertanding di Babak Semifinal Kelas Ringan (60 kg) Jum’at sore nanti, 31 Agustus 2018 pukul 16.00 WIB di venue Cabor Tinju Asian Games di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Huswatun yang sejak awal tidak diunggulkan, akan menghadapi petinju Thailand Sudaporn Seesondee di semifinal. Sebelumnya di perempatfinal, Huswatun berhasil mengalahkan Pavitra, petinju senior India. Pavitra pemegang medali di India dan Asia.

Huswatun Hasanah (foto : FB@indah.dugicahyono)

Dengan keberhasilan melaju ke Semifinal, Huswatun Hasanah (20) yang saat ini berdinas di Ditpalad TNI AD itu telah mencetak sejarah, karena baru pertama kali dalam kurun waktu 20 tahun terakhir petinju Indonesia bisa sampai babak Semifinal Asian Games.

Minimal medali perunggu sudah berada dalam genggaman Uswatun Hasanah yang memulai karir tinjunya dari sasana Notorius binaan Indah Dugi Cahyono, seorang Notaris sekaligus pelatih bela diri profesional di Kota Taliwang, kota kecil Ibukota Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) di NTB.

Huswatun sendiri terlihat lebih percaya diri menghadapi pertandingan semifinal sore nanti. Ia mengincar medali emas bagi Indonesia.

“Harus lebih baik dari perunggu, semoga bisa emas,” ujar Atun, panggilan akrab Huswatun, seperti dikutip tirto.id, Selasa 28 Agustus 2018.

Selain Huswatun Hasanah, petinju Indonesia lainnya yang akan berlaga di semifinal sore hari ini adalah Sunan Agung Amoragam (20) di kelas Bantam (56 kg) putra.

Sunan akan ditantang petinju Uzbekistan Mirazizbek Mirzakhalilov. Di babak perempatfinal, Sunan mengalahkan petinju Irak Jafar Abdulridha Al Sudani.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.