Petugas PDAM Terus Berjibaku Perbaiki Pipa Putus Diterjang Banjir

KabarNTB, Sumbawa Barat – Para petugas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sumbawa Barat, terus berupaya menyelesaikan perbaikan pipa induk distribusi di Brang Sepalung, Desa Bangkat Monteh Kecamatan Brang Rea yang putus akibat diterjang banjir pada 17 Januari 2018 lalu.

Hingga hari ini, Selasa 6 Februari 2018 para petugas yang dipimpin langsung Direktur PDAM KSB, Banbang ST, masih berjibaku ditengah arus sungai Brang Sepalung untuk menuntaskan proses penyambungan pipa induk berdiameter 12 inc yang putus.

Aktifitas perbaikan pipa induk PDAM yang putus di Brang Sepalung, Brang Rea

Direktur PDAM, mengatakan sejak dua hari terakhir para petugas sengaja diporsir agar proses perbaikan itu bisa tuntas secepatnya.
Ia mengakui beberapa minggu kebelakang banyak waktu yang terbuang percuma karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat dan debit air sungai yang tinggi akibat hujan yang terus menerus mengguyur.

“Jadi kesempatan dua hari terakhir saat cuaca cerah kami manfaatkan semaksimal mungkin, siang malam untuk menuntaskan perbaikan. Jika cuaca mendukung, kami targetkan besok (7 Februari) air sudah mengalir ke pelanggan,” ungkap Bambang.

Sementara itu, aktifitas penyaluran air bersih untuk pelanggan di sejumlah titik dalam Kota Taliwang dan Kecamatan Brang Rea yang tidak mendapat suplai air akibat kerusakan pipa distribusi, tetap berlangsung. PDAM mengerahkan empat unit mobil tanki setiap hari untuk menyalurkan air bersih dimaksud.

Bambang menegaskan, sesuai komitmen, PDAM akan terus menyalurkan suplai bersih dengan armada tanki itu sampai suplai air melalui jaringan pipa distribusi bisa normal kembali.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dan mohon pengertian pelanggan atas kondisi yang terjadi diluar kemampuan kami ini (bencana alam). Kami terus berupaya menuntaskan perbaikan pipa agar suplai air bisa segera normal,” ungkapnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.