Petugas Pos Pengamanan Mudik Diminta Selalu Siaga

KabarNTB, Sumbawa Barat – Jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat hingga jajaran Koramil dibawahnya, berkomitmen memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mudik lebaran tahun ini.

Selain mendirikan pos pengamanan bersama Polres KSB, setiap Komandan Rayon Militer (Danramil) juga ikut meninjau langsung pelaksanaan pengamanan di setiap pos pengamanan mudik di Sumbawa Barat.

Seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil 1628-01 Taliwang, Kapt Inf Nawari yang turun langsung mengecek kesiapan anggotanya di Pospam Terminal Tanah Mira Taliwang Sumbawa Barat Senin pagi 11 Juni 2018.

Danramil Taliwang, Kapten Manawari saat memberi pengarahan kepada petugas Pos Pengamanan Arus Mudik di Terminal Tanah Mira

Di dampingi oleh Kapolsek Taliwang Iptu Budiman Perangin Angin, Danramil 1628-01 Taliwang memberikan arahan kepada para personil pos jaga yang terdiri dari Personil TNI, POLRI dan tenaga medis.

“Tetap menjaga keamanan anggota dan selalu berkoordinasi dengan baik antar instansi agar bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan mudik,” jelas Danramil.

Selain itu, Kapten Nawari juga menekankan kepada personil untuk disiplin di setiap pergantian piket agar bisa lebih fokus dalam menjalankan tugas.

“Tim medis saya minta selalu siaga apabila ada penumpang yang sakit atau kelelahan akibat perjalanan jauh,” imbuhnya.

Operasi pengamanan arus mudik dan arus balik ini akan berlangsung sampai satu minggu pasca lebaran.

“Kami berharap keberadaan TNI, Polri serta tenaga medis dalam operasi ini memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya masyarakat Sumbawa Barat,” ungkap Kapten Nawari.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.