Pilgub NTB 2018, Ini Pesan TGB Kepada Masyarakat

KabarNTB, Mataram – Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB), HM Zainul Majdi, berpesan kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan keamanan, kenyamanan serta keharmonisan dalam bingkai kebersamaan, selama proses menjelang pelaksanaan Pilkada 27 Juni mendatang.

Mengingat masa jabatannya akan segera berakhir sebagai Gubernur NTB dan tidak bisa lagi mencalonkan diri sesuai dengan aturan yang berlaku, TGB berharap bahwa pemimpin NTB kelak dapat melanjutkan apa yang menjadi ikhtiar bersama dalam membangun NTB untuk lebih baik lagi.

Diakuinya, meski NTB sudah menuai banyak perubahan selama dua periode atau 10 tahun kepemimpinannya, namun hal itu tetap saja belum maksimal dan masih banyak hal yang harus dituntaskan atau dibenahi kembali.

“Alhamdulillah selama sepuluh tahun ini, sudah cukup banyak hal-hal yang telah kita selesaikan. Tapi, tetap saja masih banyak yang belum selesai (PR). Maka itulah pembangunan perlu disambung dan digalakkan terus,” kata gubernur yang juga ulama itu.

Sebagai bentuk kepedulian bersama dalam memajukan NTB, TGB juga mengajak seluruh masyarakat NTB untuk turut berperan aktif dalam pesta demokrasi atau pemilihan pemimpin daerah mendatang (Pilkada). Figur yang dianggap pas menuntaskan sejumlah PR di NTB serta melanjutkan ikhtiar dalam kepemimpinannya kelak, adalah pasangan Zul-Rohmi.

Tak hanya itu, TGB yang telah menorehkan sejumlah prestasi level nasional bahkan internasional selama kepemimpinannya itu, mengajak masyarakat memaknai Pilkada NTB 2018 sebagai pesta demokrasi yang lebih memperkuat kebersamaan dalam bingkai keberagaman saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

“Saya minta semua yang ikut bersama dalam perjuangan untuk mengikhtiarkan Zul-Rohmi tidak boleh ada diantara kita yang menghina, mengumpat, apalagi memfitnah pasangan yang lain,” tegasnya.

“Cukuplah kita sampaikan hal-hal baik tentang pasangan yang kita dukung. Sampaikan bahwa Zul-Rohmi ini ikhtiarnya adalah untuk meneruskan, kemudian melengkapi, menyempurnakan, menambah, memperkuat hal-hal yang sudah dibangun selama 10 tahun. Supaya pembangunan kita berkelanjutan,” imbuhnya.

TGB juga memaparkan visi misi bidang pendidikan yang diusung Zul-Rohmi, yaitu bagaimana menghadirkan pendidikan yang murah namun berkualitas. Bagaimana pendidikan di NTB bisa membuat peserta didik tidak hanya cerdas tapi juga faham tentang perubahan zaman, dan seterusnya.

“Cukup sampaikan visi dan misinya, jangan singgung apalagi menjelek-jelekan, apalagi memfitnah pasangan yang lain. Kita ini bukan saling mengungkap kejelekan tapi berlomba dalam kebaikan,” tuturnya.

“Kita yakin dan Insya Allah, visi misi dari pasangan Nomor 3 (Zul-Rohmi, Red) akan mampu meneruskan ikhtiar kita bersama serta mewujudkan NTB Gemilang. Ingat, ciri-cirinya adalah Jilbab Hijau. Kita faham ini pilihan kita, perjuangkan,” demikian TGB.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.