Pilkada 2020, ‘Abi Mang’ Kandidat Tunggal di Golkar Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Nama politisi senior, HA Rachman Alamudy (Abi Mang) mencuat di internal DPD Golkar Kabupaten Sumbawa untuk diusung di Pilkada 2020. Bahkan dukungan untuk Abi Mang semakin menguat.

Sebelumnya pada rapat pengurus harian DPD Golkar Sumbawa, 29 Agustus lalu seluruh pengurus sepakat mendorong mantan Wakil Ketua DPRD Sumbawa periode 2014 – 2019 itu.

Kali ini, pada rapat pleno diperluas 9 September 2019 jajaran Partai Kuning itu, semakin solid untuk Abi Mang. Rapat dihadiri para Pengurus Kecamatan (PK), termasuk organisasi sayap, AMP.

“Semua kader dalam rapat pleno diperluas bulat dan sepakat mengusung satu nama. Dan itu adalah keputusan final di tingkat DPD Kabupaten Sumbawa,” kata ketua Golkar Sumbawa, H Nurdin Marjuni, kepada wartawan Senin 9 September 2019.

DR Arahman Alamudy (Abi Mang)

Pasca adanya keputusan final dari seluruh jajaran pengurus ini katanya, sesuai mekanisme di Golkar, DPD kabupaten akan segera menyampaikan keputusan final itu ke DPD provinsi untuk ditindak lanjuti.

Nurdin Marjuni juga menegaskan bahwa Abi Mang merupakan kader terbaik Golkar Sumbawa. Karena itu, sangat layak diusung, baik sebagai calon bupati ataupun calon wakil bupati.

Hal senada dikatakan ketua harian DPD Golkar Sumbawa, Abdul hakim. Ia menyatakan, Abi Mang adalah calon tunggal yang diputuskan DPD Golkar Sumbawa.

Seluruh kader, menurut dia, sangat yakin Abi Mang siap dan mumpuni. Bukan hanya dari segi senioritas, pengalaman ataupun kemampuannya sebagai pemimpin, namun dari segi financial.

“Bagi kami, Abi Mang sangat layak. Dia juga kader terbaik. Dan keputusan final kami di kabupaten, wajib mengusung kader,” kata Akim yang diamini bendahara kabupaten, H Hafied Awad, ketua AMPG, Sandi, dan para PK yang hadir.

Sementara Abi Mang sendiri, berterimakasih atas mandat dan kepercayaan dari para pengurus dan kader Golkar.

“Ini adalah momentum sekaligus beban moral sebagai kader untuk menjawab kepercayaan yang telah diberikan,” ungkapnya sembari mengajak seluru kader bergerak maju untuk memenangkan Pilkada Sumbawa.

Ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Dengan pengalaman dan loyalitas yang dimiliki, Ia mengaku yakin bisa melakukan yang terbaik untuk menjawab amanat tersebut.

Bahkan Ia secara terbuka mengungkapkan niat untuk membuat kontrak politik dengan seluruh aparat dari tingkat paling bawah untuk bersama sama bekerja maksimal, jika amanat tersebut terwujud.

“Doakan saja semua berjalan baik. Untuk sementara ini kami masi focus melakukan komunikasi politik untuk bisa berkoalisi,” pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.