PKB Sumbawa Targetkan Satu Fraksi di DPRD Pada 2019

KabarNTB, Sumbawa – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Sumbawa menargetkan perolehan kursi memenuhi jumlah satu fraksi di DPRD setempat pada pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Sumbawa H Muhammad Idham, kepada KabarNTB, Rabu 8 Februari 2018, mengklaim target tidak muluk jika dilihat dari persiapan masing-masing bakal calon legislatif (Bacaleg) dari PKB di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) pada Pemilu mendatang.

“Persiapan untuk memperoleh satu fraksi di DPRD Sumbawa itu bukan perjuangan yang sia-sia. Dan kesiapan tersebut sudah menjadi kesepakatan bersama pengurus DPC PKB hingga ke tingkat ranting,” Hingga saat ini kami tetap melakukan konsolidasi dan penguatan kepengurusan kader partai mulai dari PAC hingga ke ranting,” ungkapnya Idham.

Terkait persiapan Caleg di masing –masing dapil, katanya, sejauh ini hampir rampung seratus persen. Sedangkan keterwakilan perempuan sendiri sudah tidak ada masalah dan terakomodir seluruhnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

”Hingga saat ini sudah 41 orang yang telah mendaftar menjadi Bacaleg untuk seluruh dapil ke DPC PKB,” imbuhnya.

“Mereka kebanyakan tokoh perpolitikan yang sudah banyak makan asam garam partai dan kini mereka bergabung dengan tujuan ingin membesarkan PKB di masing-masing dapil,” tandasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.