PMI Sumbawa Gagas Program Sedekah Air untuk Wilayah Terdampak Kekeringan

KabarNTB, Sumbawa — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa bersama beberapa donatur melaksanakan kegiatan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih di sejumlah wilayah terrampak kekeringan.

Koordinator program sedekah air bersih PMI Sumbawa, Hendri Sumarto, mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menyuplai atau melakukan droping air bersih ke beberapa kecamatan dan desa yang telah masuk laporannya ke PMI.

Antara lain Kecamatan Alas Barat, Lape dan beberapa desa di Kecamatan Moyo Hulu. Sementara untuk kecamatan lainnya menunggu laporan masuk dari masing-masing wilayah.

Masyarakat di sejumlah wilayah terdampak kekeringan menyambut antusias program sedekah air yang dilaksanakan PMI Sumbawa

“Beberapa wilayah yang dilakukan droping air itu, berdasarkan laporan pemerintah kecamatan dan desa serta masyarakat. PMI juga mengharapkan adanya laporan dari wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Sumbawa agar segera kita lakukan droping air. Intinya PMI siap membantu masyarakat yang kekurangan pasokan air bersih selama musim kemarau ini,” ungkap Hendri.

Ia juga menghimbau komponen masyarakat yanh peduli untuk ikut ambil bagian dalam program sedekah air bersama PMI itu.

“Sejauh ini kita bekerjasama dengan Bank NTB Syariah dan donatur perorangan dari Alumni 98 SMA Negeri 2 Sumbawa. Kedepan kegiatan ini akan tetap berlanjut, menginggat masih banyak wilayah dan masyarakat yang membutuhkan,” demikian Hendri.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.