Politisi Muda PKPI Tiga Periode Berturut Pimpin Komisi II DPRD KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Politisi muda Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia, Aheruddin Siddik kembali mendapat kepercayaan memimpin Komisi II DPRD Sumbawa Barat.

Aher ditetapkan sebagai Ketua Komisi II di rapat paripurna DPRD Sumbawa Barat dengan agenda pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD), Selasa 24 September 2019.

Ini merupakan ketiga kali berturut bagi Aher mendapatkan kepercayaan dari koleganya di parlemen untuk memimpin komisi yang membidangi masalah pertanian, ekonomi dan keuangan itu. Ia sebelumnya juga menduduki posisi ketua Komisi II tahun 2014 – 2017 (periode masa jabatan 2014 – 2019), tahun 2017-2019 (periode masa jabatan 2014-2019) dan pada 2019-2022 (periode masa jabatan 2019-2024). Masa jabatan Pimpinan AKD sendiri dibagi 2,5 tahun dalam satu periode masa jabatan DPRD.

Kepercayaan ini tidak lepas dari keberhasilan Aher memimpin Komisi II pada periode sebelumnya.

Aheruddin Siddik SE ME, Ketua Komisi II DPRD KSB

“Ini suatu penghargaan bagi saya. Tidak mungkin saya diberikan kepercayaan untuk kembali menjabat ketua komisi II, kalau pada periode sebelumnya dinilai gagal,” ucapnya, kepada KabarNTB, usai rapat paripurna.

Aher juga mengakui, dirinya belum memiliki keinginan untuk berada pada komisi lain. Menurutnya, dengan bergabung di komisi II, bisa lebih maksimal memperjuangkan aspirasi konstituennya yang lebih banyak sebagai petani.

“Insya Allah saya siap bekerja maksimal dan mengulang keberhasilan yang pernah kita capai pada periode sebelumnya,” imbuh politisi yang jugs ketua DPK PKPI KSB itu, optimis.

Selain Aher, Politisi PKPI lainnya yang mendapat kepercayaan memimpin AKD di DPRD KSB adalah Andi Laweng yang juga Ketua Dewan Pimpina Provinsi (DPP) PKPI NTB. Ia mendapat mandat sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem Perda) DPRD KSB.

Andi Laweng menyatakan kepercayaan yang diterima dua orang kader PKPI di DPRD merupakan wujud pengakuan terhadap kinerja mereka dalam mengemban amansh rakyat.

“Kami kader PKPI tetap siap bekerja pada posisi apapun, dimanapun, apalagi diberi kepercayaan sebagai pimpinan AKD DPRD KSB,” ucapnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.