Politisi PPP Pendaftar Pertama di Penjaringan Balon Pilkada PDIP Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Mantan wakil ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Kamaluddin ST M.Si menjadi pendaftar pertama dalam di penjaringan bakal calon kepala daerah yang dibuka DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa.

Kamaluddin mendaftar pada Rabu siang 19 September 2019. Ia datang bersama beberapa orang pendukungnya dan diterima oleh sejumlah pengurus DPC PDIP Sumbawa.

“Pak Kamaluddin merupakan pendaftar pertama dalam proses penjaringan yang kami laksanakan,” ungkap Panitia Penjaringan Bakal Calon Pilkada DPC PDIP Sumbawa, Ridwan Amor.

“Beliau (Kamaluddin) mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati,” imbuhnya.

Kamaluddin ST M.Si (baju putih), politisi senior DPC PPP menyerahkan berkas pendaftaran kepada Panitia Penjaringan Bakal Calon Pilkada DPC PDIP Sumbawa

Penjaringan bakal calon Pilkada oleh PDIP dibuka serentak di seluruh Indonesia dan akan berlangsung sampai 23 September 2019 mendatang.

Kamaluddin sendiri, merupakan Politisi senior DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbawa. Ia baru saja mengakhiri masa jabatannya sebagai wakil ketua DPRD Sumbawa periode 2014 – 2019.

Dikonfirmasi terpisah, Kamal menyatakan dirinya sudah mendapat restu dari DPC maupun DPW PPP NTB untuk berkompetisi dengan mendaftarkan dirinya maju menjadi Balon di Pilkada mendatang. Termasuk untuk berkompetisi dengan beberapa peserta melalui kran yang terbuka untuk umum di DPC PDIP Sumbawa.

“Saya sudah komunikasi dengan pengurus DPC maupun DPW PPP, mereka tidak ada masalah dan mempersilahkan saya untuk maju,” ungkapnya.

Disatu sisi Kamal juga mengakui dirinya mendaftar sebagai Bakal Calon di Internal PPP.

“Saya mendaftarkan diri melalui keran yang di buka untuk umum oleh PDIP Sumbawa semata- mata untuk mengantisipasi jika di PPP tidak lolos. Sebab hingga saat ini PPP belum mengusulkan beberapa calon yang akan maju,” tandasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.