Polres KSB Ingatkan Orang Tua Awasi Anak Berkendara

Taliwang,KabarNTB – Kepolisian Resort Sumbawa Barat melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) AKP, Edy Susanto, S.Sos mengingatkan peran orang tua agar dapat mengawasi anaknya terutama yang belum memenuhi syarat dalam berkendara terutama roda dua.Hal ini menurutnya penting demi menjaga keselamatan anak.

Selain orang tua, peran guru dalam mengawasi anak muridnya yang belum semestinya mengendarai kendaraan agar dapat terus ditingkatkan.Terutama bagi siswa SMP dan SMA yang belakangan makin marak ditemukan diberbagai ruas jalan yang ada di KSB.

“ Meski sejauh ini kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada anak minim, namun perlu terus diingatkan terutama orang tua agar anaknya tidak diberikan kesempatan dalam berkendara, menyanyangi anak bukan berarti dengan membiarkan mereka menggunakan kendaraan ini demi keselamatan berkendara,”ingat Kasatlantas Edy Susanto.

Selama operasi Zebra di KSB, diakui Kasatlantas yang paling banyak terjaring dalam pelanggaran berkendara yakni pada anak-anak.Hampir 75 persen pengendara yang terjaring adalah anak-anak yang belum memiliki SIM, selain itu tidak menggunakan helm.

Operasi Zebra itu sendiri di KSB dikatakan Kasatlantas, sejauh ini terus diintensifkan tiga kali sehari, sebelum operasi ini digelar polisi telah melakukan sosialisasi.

“ Operasi Zebra digelar serempak diseluruh tanah air, sejak 16 Nopember hingga 6 Desember, operasi ini dimaksudkan guna menciptakan kondisi aman dan disiplin dalam berlalu lintas menyambut natal dan tahun baru,”terang Edy Susanto. (K-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.