PON XXI 2024, TGB Berjanji Maksimalkan Penggalangan Dukungan Bagi NTB

KabarNTB, Mataram – Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, menyatakan daerah ini akan mendapat manfaat banyak dan dampak positif yang sangat besar jika berhasil meraih kesempatan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 bersama Provinsi Bali.

“Sudah pasti kita dukung. Yang jelas saya dukung penuh,” ujar Gubernur NTB yang akan mengakhiri periode kedua masa jabatannya sebagai Gubernur pada September 2018 itu, di Mataram, Senin 16 April 2018.

Dampak positif bagi daerah, sebut TGB, antara lain, semakin baiknya infrastruktur jalan, fasilitas olahraga, maupun terjadinya peningkatan ekonomi masyarakat.

Baliho PON XXI Tahun 2024 yang terpasang disalah satu sudut kota Mataram

TGB juga berjanji akan memaksimalkan komunikasi dengan daerah-daerah lain guna menggalang dukungan. Termasuk telah menginstruksikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, supaya terus menjalin komunikasi dengan semua pihak.

“Kita sudah MoU dengan Provinsi Bali, sepakat sebagai tuan rumah bersama. Tinggal menunggu hasil bidding  (penetapan tuan rumah) pada tanggal 24 April 2018 mendatang,” ucapnya.

Gubernur dua periode itu juga mengapresiasi langkah yang dilakukan pimpinan DPRD NTB, khususnya Komisi V yang membidangi kesejahteraan dan pemberdayaan termasuk olahraga. Demikian pula halnya dengan KONI dan Diskominfotik yang telah membangun komunikasi dengan Anggota DPR, DPD RI asal Dapil NTB guna meminta support.

Menurut, TGB, mendatangi KONI Pusat juga Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,  merupakan bentuk keseriusan keinginan menjadi tuan rumah PON XXI 2024. Apalagi NTB sendiri menawarkan potensi besar dengan tagline ‘Sport Tourism and Culture’.

Ditawarkannya Sport Tourism kata Gubernur Hafidz Qur’ an itu, bukan hanya sekedar janji, namun hal itu adalah fakta. Dimana NTB memiliki potensi pariwisata unggulan. Hal itu dibuktikan dengan beberapa even yang mengaitkan brand tourism kerap kali digelar di NTB.

“Termasuk soal keamanan. Insya Allah, kami siap menjamin keamanan PON,” tutupnya.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.