Potensi Wisata Teluk Saleh Butuh Perhatian

KabarNTB, Sumbawa — Wakil Bupati Sumbawa  H Mahmud Abdullah menyatakan destinasi wisata Teluk Saleh membutuhkan perhatian untuk dikembangkan.

Saat membuka Festival Pesona Teluk Saleh di Kecamatan Tarano, Wabup menyatakan, pariwisata Teluk Saleh memiliki banyak potensi destinasi wisata yang menjanjikan dan sudah tentu memerlukan perhatian khusus untuk dapat kita kembangkan sebagaimana destinasi wisata lainnya yang sudah mendunia.

Festival Pesona Teluk Saleh yang kedua tahun 2018 ini, akan berlangsung dari bulan Oktober sampai dengan bulan November 2018.

Festival akan menyajikan beragam event antara lain barapan kebo yang sudah dilaksanakan tanggal 7 Oktober 2018, pawai budaya tanggal 25 Oktober 2018, pentas seni yang dilaksanakan dari tanggal 27-30 Oktober 2018, lomba kuliner samawa dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2018, lomba memancing pada tanggal 30 Oktober 2018, Pesona Bagang dan Pakek Torok pada bulan Oktober-Desember 2018.

Serta kebo nange dan cera labu akan dilaksanakan pada bulan Desember 2018.

Festival Pesona Teluk Saleh akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat yang ada didalam 8 Desa, organisasi sosial kemasyarakatan dan organisasi profesi.

“Pelaksanaan festival pesona teluk saleh ini, sebagai salah satu ikhtiar kita bersama dalam menggeliatkan pariwisata bahari di daerah yang kita cintai ini, sekaligus menggairahkan generasi muda kita untuk berkesenian dan berbudaya serta mengasah daya cipta, rasa dan karsa,” ungkap Wabup.

Sedangkan Dalam konteks industri pariwisata, Teluk Saleh memiliki banyak potensi destinasi wisata yang menjanjikan dan memerlukan perhatian khusus untuk dapat kita kembangkan sebagaimana destinasi wisata lainnya yang sudah mendunia seperti wisata hiu paus “whale shark tourism” yang ada didesa labuhan jambu. (JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.