PPP KSB Canangkan Aksi #BergerakBersamaRakyatPalestina

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), mencanangkan aksi #BergerakBersamaRakyatPalestina sebagai wujud kecaman atas pernyataan sepihak presiden Amerika, Donald Trump yang mengakui Al Quds Yerussalem sebagai Ibukota Israel.

Aksi #BergerakBersamaRakyatPalestina diimplementasikan lewat instruksi kepada seluruh kader partai dimaksud di Sumbawa Barat untuk ambil bagian dalam aksi – aksi kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina.

Instruksi itu sebagai bentuk solidaritas seluruh kader dan simpatisan PPP Sumbawa Barat terhadap perjuangan rakyat Palestina atas kembali menanasnya situasi di wilayah itu pasca pernyataan sepihak presiden Amerika Serikat.

Ketua DPC PPP KSB, Amiruddin Embeng bersama Wakil Ketua DPW PPP NTB, Nurdin Ranggabarani

Seperti diketahui, dalam pidatonya Rabu 5 Desember waktu Amerika, Donald Trump menyatakan akan melaksanakan pemindahan Kedubes Amerika dari Tel Aviv ke Yerussalem yang merupakan salah satu kota suci Ummat Islam.

Pernyataan sepihak Donald Trump, dinilai merupakan bukti keberpihakan Amerika terhadap penjajahan yang selama ini dilakukan Israel terhadap rakyat palestina dan berpotensi menimbulkan gejolak internasional, serta memporak porandakan upaya-upaya menciptakan perdamaian yang selama ini telah dilakukan.

“Kami mengecam keras sikap Donald Trump. Ia telah mempertontonkan sikap biadab yang menyakiti ummat Islam diseluruh dunia. Sikap ini wajib hukumnya dilawan,” tegas Ketua DPC PPP KSB, Amiruddin Embeng dalam pernyataan resmi yang diterima redaksi, senin 11 Desember 2017.

Amir Embeng menyerukan seluruh ummat Islam di dunia untuk bersatu melawan kesewenangan Israel dan sekutunya, Amerika.

“Hilangkan perbedaan latar belakang partai atau organisasi karena ini persosalan Ummat Islam yang harus dilawan,” tegasnya.

Ia juga meminta seluruh kader PPP untuk aktif ambil bagian dalam gerakan – gerakan bersama untuk membantu rakyat Palestina, baik lewat penggalangan dana, doa bersama ataupun aksi-aksi damai untuk menyuarakan protes terhadap Amerika dan Israel.

“Apapun bentuknya, bantuan kita akan sangat berarti. Saudara – saudara kita di Palestina mendapat kemuliyaan untuk menjaga Al Quds di barisan terdepan. Kita, Muslim di seluruh dunia berkewajiban memback up perjuangan mereka,” imbuhnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.