PPP Luncurkan 10 Program Unggulan, dari PKH hingga 1 Desa 1 Hafizh

KabarNTB, Sumbawa Barat – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meluncurkan 10 Program unggulan untuk kesejahteraan rakyat.

Program unggulan tersebut menyentuh langsung hajat hidup masyarakat, mulai dari program untuk keluarga miskin, peningkatan ekonomi hingga program peningkatan kualitas spritual masyarakat. Program unggulan itu diluncurkan DPP dan menjadi prioritas untuk dilaksanakan kepengurusan hingga tingkat DPC.

Ketua DPC PPP KSB, Amiruddin Embeng, menyatakan, program unggulan ini merupakan wujud komitmen PPP untuk menjamin hak-hak rakyat untuk mendapatkan kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup.

“10 Program unggulan ini sangat relevan dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat saat ini. Kami di DPC PPP KSB siap melaksanakannya sesuai amanat DPP,” ujar Embeng.

Ketua DPC PPP KSB, Amiruddin Embeng memberi keterangan pers usai penandatanganan pakta integritas

Politisi yang juga pimpinan Komisi III DPRD KSB itu, menyatakan, sebagian besar dari 10 program unggulan tersebut sejalan dengan program yang telah dilaskanakan oleh Pemda Sumbawa Barat dibawah kepemimpinan Bupati – Wakil Bupati, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin.

Diantaranya, program mekanisasi tani dengan penyediaan sarana prasarana pertanian, pemberdayaan nelayan, bedah rumah, dan satu desa satu Hafizh (penghapal Al Qur’an).

“Sebagai partai berazaskan Islam, PPP berkepentingan untuk memastikan keberlangsungan ekonomi dan kehidupan spiritual masyarakat. Itu tercermin dari program satu desa satu hafizh yang sejalan dengan program tuntas baca Al Qur’an yang dilaksanakan Pemda KSB,” timpal Embeng.

Adapun 10 Program unggulan tersebut adalah : 1. PENINGKATAN PKH – Meningkatkan besaran Program Keluarga Harapan (PKH) dari Rp 1.800.000,- menjadi Rp 3.780.000,- per Kepala Keluarga (KK) per tahun.

2. PERLUASAN KK PKH – Memperluas jumlah keluarga penerima PKH dari 10.000.000 KK menjadi 28.000.000 KK se-Indonesia secara bertahap. 3. PINJAMAN TANPA AGUNAN – Meningkatkan pinjaman tanpa agunan Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (MEKAAR) dari Rp 2.000.000,- menjadi Rp 5.000.000,- per nasabah secara bertahap.

4. MEKANISASI TANI – Menyediakan sarana dan prasarana pertanian seperti, traktor tangan, sprayer dan pemanen otomatis untuk setiap kelompok tani (Gapoktan). 5. PEMBERDAYAAN NELAYAN – Memberikan sarana dan prasarana penangkapan ikan kepada nelayan. 6. PENINGKATAN DANA DESA – Merealisasikan terwujudnya Dana Desa menjadi Rp 1,4 Milyar per desa.

7. BEDAH RUMAH – Melaksanakan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) bagi keluarga pra sejahtera. 8. PENGANGKATAN PNS – Meningkatkan tunjangan profesi guru honorer dari Rp 250.000/bulan menjadi Rp 1.000.000/bulan serta memberikan tunjangan kepada pemangku kepentingan keagamaan seperti, guru madrasah diniyah, TPQ dan pesantren sampai dengan pengangkatan sebagai PNS.

9. SATU DESA SATU HAFIZH – Mewujudkan program Tahfizh (menghafal Al-Quran) sehingga terbentuk 1 (satu) hafizh di 74.957 desa seluruh Indonesia untuk menjadi imam masjid jami’ di setiap desa. Dan 10. NKRI BERSYARIAH – Menciptakan kehidupan beragama yang menjunjung persaudaraan sesama muslim, sesama anak bangsa dan sesama manusia dengan menghasilkan peraturan perundang-undangan bernuansa syariah dalam bingkai NKRI termasuk mengawal terbentuknya UU Pesantren dan Pendidikan Kegamaan serta RUU Anti Miras.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.