Presiden Jokowi Yakin UTS Mampu Lahirkan Pemimpin Visioner untuk Indonesia Lebih Baik

KabarNTB, Sumbawa – Presiden RI, Ir H Joko Widodo menyatakan seluruh komponen bangsa harus mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan global yang disertai perubahan yang terus terjadi dalam berbagai sendi kehidupan masyarakat.

“Tantangan berat kita adalah perubahan zaman yang cepat. Kita akan menghadapi perubahan yang cepat sekali. Jadi semuanya harus bisa menyiapkan dan mengantisipasi kecepatan perubahan itu,” ujar Presiden saat menyampaikan kuliah umum dihadapan ribuan mahasiswa Universitas Tekhnologi Sumbaw (UTS) di Kabupaten Sumbawa, Senin sore 30 Juli 2018.

Presiden Jokowi berdialog dengan Mahasiswa saat menyampaioan kuliah umum di Kampus Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS), Senin sore (30/7)

Presiden mengingatkan, era Industri yang ditandai dengan masuknya industri-industri besar ke Indonesia, sudah dimulai. Kondisi ini menurutnya, menuntut masyarakat untuk harus siap menghadapi persaingan global yang terjadi. Disini peran perguruan tinggi sangat penting untuk mencetak generasi yang siap menghadapi perubahan.

“Ini harus bisa diantisipasi, terkait dengan teknologi. Saya lihat Rektor UTS masih sangat muda. Saya titip, didik mahasiswa untuk persiapan perubahan ini. Kami yakin dari sini akan muncul pemimpin visioner untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” ucapnya.

Sebelumnya DR Zulkieflimansyah, mengatakan membangun kampus UTS tidak berdasarkan hal yang sederhana. Bermula dengan soal politik yang ada di setiap daerah. Membuat masyarakat tidak nyaman dengan daerahnya.

“UTS hadir dengan kegelisahan yang ada di setiap daerah, memperbaiki indeks manusia melalui perguruan tinggi. Membangun pemimpin di masa depan. Tujuan awal kami memahami Indonesia melalui Sumbawa, semoga dapat berhasil,” urainya.

Turut hadir mendampingi Presiden,
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Sumarni, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Gubernur NTB TGB Zainul Majdi, serta Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa.(BY)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.