Prestasi LM Zohri Jadi Kado Spesial untuk NTB Gemilang

KabarNTB, Mataram – Prestasi dunia yang ditorehkan LM Zohri yang mencatatkan diri sebagai pemuda tercepat di dunia setelah menjuarai nomor 100 meter putra pada kejuaraan dunia Atletik di Tampere Finlandia, menjadi kebanggaan luar biasa bagi seluruh masyarakat NTB.

Gubernur NTB terpilih, DR Zulkieflimansyah menyatakan prestasi LM Zohri merupakan suatu pembuktian bahwa NTB memiliki potensi besar untuk didukung dan dikembangkan.

Ia berharap, apa yang diraih oleh Zohri dapat menjadi motivasi bagi pemuda lainnya untuk berlomba-lomba meraih prestasi sesuai dengan bakat atau bidangnya masing-masing.

LM Zohri melakukan selebrasi usai menjadi yang tercepat di nomor 100 meter kejuaraan dunia atletik U20 di Finlandia

“Saya harap ini bisa dijadikan motivasi oleh pemuda NTB lainnya. Dan sudah sepatutnya kita mendukung dan dikembangkan lagi, sehingga Zohri yang lainnya dapat terlahir dan tumbuh tanpa putus,” kata Doktor Zul.

“Hal ini juga akan kita jadikan motivasi bersama untuk mewujudkan NTB Gemilang. Karena potensi kita besar, mari satukan langkah dan bergandengan bersama mewujudkan apa yang menjadi harapan kita bersama dan NTB kedepan harus lebih baik lagi,” ucap gubernur terpikih hasil Pilkada NTB 27 Juni 2018 lalu itu.

Apresiasi juga diungkapkan Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, H Johan Rosihan.

“Tentu sebagai warga NTB kita semua merasa bangga atas prestasi luar biasa ini,” ucapnya.

Menurutnya, Pemerintah dan KONI harus terus memberikan perhatian yang luar biasa terhadap potensi dan prestasi atlet-atletik ini, baik pada masa pembinaan, saat dapat juara maupun purna atlet.

Selain itu sambung Johan Rosihan, sebagai gudang atlet atletik, Dinas terkait maupun KONI harus memberikan perhatian lebih kepada cabang olahraga (cabor) baik dari olahraga pendidikan maupun prestasi.

“Saya berharap, agar dunia usaha juga memberikan perhatian lebih kepada cabor ini dan atletnya,” kata Haji Johan.

“Prestasi ini tentu menjadi kado awal terbaik buat NTB Gemilang,” demikian ia menambahkan.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.