Preview Prancis vs Islandia

Prancis, KabarNTB – Prancis akan menghadapi Islandia dalam babak perempat-final Euro 2016 di Stade de France, Senin (4/7) dini hari WIB mendatang. Les Bleus tentu masih menanggung gengsi tuan rumah, tapi Islandia siap memberikan kejutan ketiga.

Prancis lolos ke perempat-final setelah susah payah mengalahkan Republik Irlandia dengan skor 2-1. Walau disebut sebagai unggulan, pasukan Didier Deschamps belum menunjukkan potensi maksimalnya. Di sisi lain, Islandia telah menyajikan kejutan dengan lolos dari fase grup dan mengalahkan Inggris.

Deschamps tentu mewaspadai hal ini dan sang pelatih sudah memantau situasi calon lawannya. Tak heran, mantan pelatih Juventus itu makin waspada setelah mengetahui kekuatan Aaron Gunnarsson dkk.

“Bukan suatu kebetulan Islandia mampu mencapai perempat-final. Tentu saja kami memperhatikan hal tersebut, tapi mereka bukan cuma tim yang pandai memanfaatkan throw-in,” ujar Deschamps.

pra“Mungkin mereka lebih banyak melakukan lemparan ke dalam ketimbang sepak pojok sehingga mereka bisa memaksimalkannya dengan baik. Namun, mereka punya banyak atribut lain dalam permainan. Islandia mampu menggulirkan bola dengan cepat di area mereka.”

“Kekuatan fisik jadi andalan, tetapi mereka punya pemain berteknik tinggi seperti [Johann] Gudmundsson, [Birkir] Bjarnason, dan [Gylfi] Sigurdsson. Yang penting, kami harus siap untuk menghadapi tantangan ini,” tandasnya.

Adapun dalam pertandingan ini Deschamps harus rela kehilangan dua pemain karena akumulasi, yakni Adil Rami dan N’Golo Kante. Absennya Rami membuka ruang bagi Samuel Umtiti, bek anyar Barcelona, untuk unjuk gigi. Sementara itu, besar kemungkinan Moussa Sissoko akan menggantikan peran Kante.

Berbeda dengan Prancis yang ingin mempertahankan gengsi, Islandia justru tanpa beban melakoni babak perempat-final. Sampai ke babak ini saja sebenarnya sudah menjadi prestasi bagi negara yang penduduknya paling sedikit di Euro 2016 ini.

Heimir Hallgrimsson, pelatih gabungan Islandia dengan Lars Lagerback, menegaskan hal ini dalam konferensi pers. “Melawan Prancis, kami bisa bermain santai dan menunjukkan yang terbaik. Kami tidak memiliki tekanan dari seluruh dunia untuk memenangkan laga ini. Kami ingin menang, tapi tidak harus. Itulah keuntungan kami,” tandasnya.

Tidak ada akumulasi atau cedera yang memungkinkan absennya pemain Islandia, namun skuat Lagerback dkk tentu sedikit kelelahan karena memainkan starting XI yang sama dalam empat pertandingan di Euro 2016 ini.

 Perkiraan Susunan Pemain

Prancis (4-3-3) : Lloris – Sagna, Mangala, Kolscielny, Evra – Matiudi, Sissoko, Pogba – Griezmann, Giroud, Payet.

Islandia (4-4-2) : Halldorsson – Saevarsson, Arnasson, Sigurdsson, Skulason – Gudmundsson, Gunnarsson, Sigurdsson, Bjarnason – Sigthorsson, Bodvarsson

Sumber : Goal.com

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.