Program Gubernur Terpilih Sekolahkan 1.000 Anak NTB ke Luar Negeri Tidak Gunakan APBD

KabarNTB, Sumbawa – Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih, Dr. Zulkieflimansyah – Dr. Hj Siti Rohmi Djalilah telah memaparkan sejumlah program saat debat pasangan calon yang akan dilakukan ketika resmi menjabat. Salah satunya yakni menyekolahkan 1.000 putra putri NTB ke luar negeri tanpa menggunakan APBD.

Untuk program tersebut, Doktor Zul menyampaikan program ini akan mulai dilaksanakan tahun 2019. Untuk mensukseskannya yang harus dilakukan pertama yakni persiapan melalui kursus serta memperbaiki tes toefl dan tes ielts di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di NTB.

Gubernur – Wakil Gubernur NTB terpilih, Zul – Rohmi di acara deklarasi dukungan Partai Demokrat di Narmada Lombok Barat, Jum’at (2/3) lalu

“Kita akan mulai tahun depan. karena penerimaan mahasiswa ini ada tesnya dan tahun ajarannya kan bulan September. Untuk anggarannya kita akan usahakan tidak mengganggu APBD. kita akan cari sumber-sumber lain. Sekarang ini ada banyak beasiswa sebenarnya, tetapi tidak bisa dipakai karena toefl dan ielts,” ujarnya yang ditemui wartawan saat kunjungannya di Sekolah Luar Biasa (SLB) Sumbawa, kamis 12 Juli 2018.

Doktor Zul menerangkan, saat ini kebanyakan warga asal negara lain seperti China dan Iran kurang dalam berbahasa inggris. Namun dalam toeflnya bagus. Sebab ada tes yang dilakukan untuk mengerjakan toefl.

“Itu saja yang penting toeflnya bisa, ielts bisa. Setelah tinggal di luar negeri biasanya bahasa Inggrisnya menyusul sendiri,” pungkasnya.

Selain itu, Doktor Zul juga mengungkapkan salah satu program prioritas dalam 100 hari pertama menjabat, memperbaiki persoalan TKI dan TKW.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.