Proses Seleksi Dimulai, 5 Orang Mendaftar sebagai Calon Sekda Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Panitia Seleksi Terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama mulai melaksanakan proses seleksi Calon Sekretaris Daerah (Sekda) dan sejumlah jabatan eselon II yang kini lowong.

Proses pendaftaran pejabat dan selekai itu resmi dibuka Bupati HM Husni Djibril, Senin 15 Juli 2019 di aula lantai 3 kantor Bupati Sumbawa.

Acara dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Tim Pansel Sumbawa, Tim Aksesor dari BKD Provinsi NTB, dan para peserta Seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Bupati HM Husni Djibril, dalam sambutannya menyampaikan rasa bersyukur proses seleksi akhirnya berjalan dan berharap akan lahir perangkat – perangkat kerja yang handal, professional dan cerdas.

“Agar kemudian saya terbantu dalam sisa tugas kedepan,” ucapnya.

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril bersama Pansel dan para pejabat peserta seleksi calon Sekda dan pimpinan tinggi pratama

Bupati juga menyatakan kegiatan tersebut untuk mempersiapkan kader – kader bangsa yang ada di Sumbawa untuk memegang jabatan – jabatan yang strategis khususnya Sekretaris Daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim seleksi dan tim asesor dari provinsi dan sangat berharap banyak dengan ijin Allah mudah – mudahan akan melahirkan personel – personel atau OPD yang betul – betul hebat sesuai dengan motto pemerintahan Sumbawa yang hebat dan bermartabat yang kita cita – citakan,” tambahnya.

Ia berharap pansel agar betul – betul ikhlas dalam bekerja sehingga kedepan mendapatkan hasil yang terbaik diantara yang baik. Sementara kepada para pejabat yang mengikuti seleksi, Bupati meminta untuk tidak khawatir dan serius dalam mengikuti proses yang sedang dijalani.

“Kerahkan semua kemampuan kalian agar saya dalam memilih dan menetukan juga tidak akan keliru menempatkan pejabat,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua Tim seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama H Iwan Jazadi, menyampaikan, bahwa sejak pendaftaran calon pimpinan tinggi pratama di Sumbawa dibuka pada tanggal 24 juni 2019 sampai berakhir pada 10 juli 2019, terdapat lima (5) pejabat yang mendaftar sebagai calon Sekretaris Daerah.

Selain itu ada 5 pejabat yang mendaftar sebagai calon kepala Dinas Arpusda dan 4 orang untuk jabatan kepala Satpol PP.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.