PS Sumbawa Barat NTB Bidik Pelatih Bhayangkara Surabaya United

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pelatih Bhayangkara Surabaya United club Indonesia Soccer Championship (ISC) seri A, Ibnu Grahan masuk dalam bidikan utama PS Sumbawa Barat NTB sebagai pelatih dalam kompetisi Divisi Utama 2017.

Media Officer PS Sumbawa Barat, Indra Irawan LM, S,Kom menegaskan, PS Sumbawa Barat sudah menghubungi Ibnu Grahan untuk menjadi pelatih musim mendatang, menurut Indra, dipilihnya Ibnu sebagai kandidat pelatih karena tidak asing lagi bagi PS Sumbawa Barat.

“ Cak Ibnu selama ini sudah tidak asing lagi bagi PS Sumbawa Barat, beliau banyak membantu PS Sumbawa Barat mulai dari kompetisi amatir hingga lolos Divisi Utama sebelumnya,” tandas Indra.

Dikatakan Indra, pengalaman Ibnu Grahan selama ini malang melintang di Sepakbola Nasional lebih khusus di kompetisi ISC tidak bisa diragukan, kemampuannya sangat diharapkan guna mengangkat prestasi PS Sumbawa Barat kedepan.

Sementara itu, dihubungi KabarNTB pelatih Ibnu Grahan  merespon positif tawaran sebagai pelatih di PS Sumbawa Barat NTB, namun demikian mantan pemain bintang Persebaya Surabaya era 80an ini belum bisa memberikan jawaban pasti, karena saat ini ia juga diincar managemen club Bali United.

“ Ya saat ini sementara belum bisa berikan jawaban, kita lihat nanti perkembangan hingga akhir Januari,” katanya kepada KabarNTB, Senin (16/1/17).

Selain nama Ibnu Grahan, PS Sumbawa Barat lebih lanjut dikatakan Indra juga membidik sejumlah pelatih lainnya sebagai alternative, diantaranya Paulo Camargo pelatih asal Brasil eks pelatih Persija Jakarta.

Paulo sendiri menurut Indra, memang belum dihubungi secara resmi namun mantan pelatih Kaka Bintang AC Milan , saat bermain di Sao Paolo Brasil tersebut, masuk dalam bidikan setelah dapat masukan dari relasinya .

“ Ya kita inventarisir saja dulu sejumlah nama pelatih tersebut, tergantung nanti penawarannya seperti apa dan kita juga sembari melihat perkembangan seperti apa regulasi kompetisi resmi ,” katanya.

PS Sumbawa Barat NTB, club yang di Ketuai Dr. KH. Lalu Zulkifli Muhadli,S.H, M.M mantan Bupati Sumbawa Barat dua priode ini, merupakan satu-satunya club professional di Liga Indonesia asal NTB, PS Sumbawa Barat  mengawali kiprah di Divisi Utama sejak 2011 setelah melewati proses panjang sebagai club yang marajai Liga Amatir Nasional mulai dari Divisi III, Divisi II hingga Divisi 1 PSSI.

Prestasi terbaik PS Sumbawa Barat di Divisi Utama Liga Indonesia yakni pada musim kompetisi tahun 2012, dimana saat itu PS Sumbawa Barat sukses lolos 5 besar, sayangnya PS Sumbawa Barat yang dilatih Pelatih Mustakim harus tersisih dibabak 8 besar di Yogyakarta, setelah bermain seri 1-1 atas Barito Putra, kalah 2-1 atas tuan rumah PSIM Yogyakarta dan kalah 2-0 atas Persebaya Surabaya.

Menghadapi kompetisi Divisi Utama 2017 yang akan bergulir Maret 2017, PS Sumbawa Barat mulai berbenah diawali dengan seleksi pemain di 4 kota yang dimulai dari Kota Mataram 20 Januari mendatang, seleksi pemain lainnya juga akan dilaksanakan di Dompu, Sumbawa Besar dan Sumbawa Barat.

Dalam seleksi pemain ini akan dilakukan oleh Margono eks pemain Persebaya Surabaya  dan tim.

“ Kita berharap dari seleksi ini nantinya kembali lahir pemain muda berbakat asal NTB, kita memberikan kesempatan yang luas bagi potensi NTB mengorbit di kancah Sepak Bola professional tanah air, karena itu memang target kita selain prestasi,” demikian pungkas Indra Irawan LM. (K-2)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.