Puan Maharani : Ibu Megawati Tidak Sia-Sia Teken Undang-undang Pembentukan KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memuji kemajuan Kabupaten Sumbawa Barat.

Di usianya yang ke 15 tahun, KSB menurut Puan, sudah menjelma menjadi kabupaten yang maju disokong sumber sumber daya alam yang sangat melimpah.

Menko PMK, Puan Maharani berfoto didepan salah satu rumah korban gempa di Kabupaten Sumbawa Barat dalam kunjungannya pada Selasa 20 Nopember 2018

“Saya yakin Kabupaten Sumbawa Barat kedepan akan menjadi lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera,” ungkap Puan Maharani saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Lahir KSB ke-15 di Lapangan Graha Fitrah, Taliwang, Selasa 20 Nopember 2018.

Secara khusus, Puan juga mengaku bangga bahwa Undang – Undang Pembentukan KSB sebagai daerah daerah otonomi baru ditantangani oleh Presiden kelima RI, Megawati Soekarno Putri yang notabene adalah ibunya.

“Nanti akan saya sampaikan ke Ibu saya, bahwa tidak sia-sia beliau menandatangani undang-undang itu. Sumbawa Barat saat ini telah menjelma menjadi kabupaten yang maju dan sangat indah,” imbuhnya.

Puan juga memuji potensi pariwisata di KSB dan berjanji akan membackup pengembangan potenai tersebut.

“Bandara akan kita bangun, semelter juga. Demikian pula fasilitas-fasilitas penunjang lainnya,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya ke KSB, Puan yang didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Bupati HW Musyafirin, Wakil Bupati Fud Syaiffuddin dan sejumlah pejabat lainnya, menyerahkan kunci rumah baru milik korban gempa dan menyempatkan diri meninjau progress pembangunan rumah para korban lainnya di Kecamatan Poto Tano.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.