Puing Bekas Gempa di Jalan Utama Mulai Dibersihkan untuk Distribusi Logistik

KabarNTB, Lombok Utara – Pasca melakukan evakuasi korban, memberikan pertolongan terhadap korban luka dan meninggal, serta mendistribusikan logistik untuk para pengungsi, sejak Sabtu 11 Agustus 2018, ratusan personel TNI melaksanakan pembersihan puing-puing reruntuhan rumah milik warga di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Personil TNI mulai membersihkan puing-puing runtuhan bangunan di sepanjang jalur utama di KLU untuk mempermudah distribusi logistik bagi para korban gempa

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, selaku Dansatgas Penangggulangan Darurat Bencana (PDB) Alam Gempa, menyatakan pembersihan puing-puing reruntuhan sudah dimulai terutama dipinggir jalan utama untuk mempermudah distribusi logistik baik yang datang dari para penyumbang ataupun pendistribusian sendiri kepada para pengungsi korban gempa.

“Beberapa tempat memang sudah mulai dibersihkan baik dipinggir jalan seperti di Desa Bentek Desa Kecamatan Pemenang dan Desa Selelos Kecamatan Kayangan,” kata Rizal.

Selain itu sambungnya, personil dilapangan juga membantu warga merobohkan Masjid dan rumah warga yang rusak akibat bencana gempa bumi dengan menggunakan alat berat di Kampung Lokok Gitak Dusun Karang Pendagi Desa Gondang Kecamatan Gangga KLU.

Menurutnya, segala upaya akan dilakukan untuk membantu korban gempa bumi baik yang ada di KLU maupun di kabupaten/kota yang terkena bencana gempa dengan semaksimal dan proporsional sehingga semua korban yang mengungsi terpantau dengan baik.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.