Puluhan Bacaleg PDIP Sumbawa Ikut Psikotest Online

KabarNTB, Sumbawa – Puluhan orang Bakal Cqlon Legislative (Bacaleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumbawa untuk Pemilu 2019, mengikuti kegiatan test dan psikotest secara online pada pada Selasa 5 Juni 2018.

Tes tersebut dilaksanakan untuk menyeleksi Bacaleg yang akan diusung PArtai Moncong Putih itu di Pemilu 2019. Pelaksanaan tes berlangsung serentak diseluruh Indonesia.

Ketua DPC PDIP Sumbawa Arafik kepada KabarNTB disela kegiatan tes, mengatakan, untuk kabupaten Sumbawa yang mengikuti tes dan psikotest online sebanyak 54 Bacaleg.

“Seleksi bakal caleg melalui Psikotest dan Test Tertulis yang dilakukan secara onliine dengan aplikasi terapan yang dirancang khusus bekerja sama dengan para psikolog handal,” ungkap Rafik.

Kegiatan ini, sambungnya, juga bertujuan untuk memprioritaskan putra putri terbaik yang akan menjadi ujung tombak rakyat di legislatif dengan cara menurunkan bakal caleg terbaik yang lulus tes tertulis dan psikotes pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Demikian juga calon anggota legislatif yang mengikuti Tes ini diharapkan memiliki ideologi yang kokoh, punya kemampuan membangun organisasi, berani mengambil risiko, memiliki kepribadian yang baik, kemampuan untuk menyelesaikan masalah bagi rakyat Indonesia pada umumnya serta memiliki daya juang.

“ Yang jelas Partai mencari figur anggota legislatif yang berwawasan luas dan dibutuhkan orang yang punya karakteristik pembelajar disamping menjadi politikus yang andal dalam menghadapi dinamika politik global. Saya berharap 54 orang Bacaleg yang ikut ini lolos semua,” demikian Arafik.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.