PWI Sumbawa Berduka Ratusan Jiwa Melayang Akibat Gempa di Lombok

KabarNTB, Sumbawa- Sebagai bentuk kepedulian sesama dalam meringankan beban saudara yang mendapat musibah bencana gempa bumi di pulau lombok, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumbawa pada Jumat 10/8/2018, menyalurkan bantuan bagi korban gempa,bantuan tersebut disalurkan langsung oleh ketua PWI cabang sumbawa Jamhur Husain ke posko satgas pramuka peduli.

Para wartawan yang tergabung dalam PWI Sumbawa menyalurkan bantuan untuk para korban gempa Lombok

Disampaikan JH sapaan akrab Jamhur Husain, Bantuan yang di salurkan tersebut merupakan sumbangan dari sejumlah donatur di Kabupaten Sumbawa.

” Kami Segenap jajaran PWI Sumbawa datang bersama- sama menyalurkan Bantuan tersebut ke Posko Satgas Pramuka Peduli untuk didistribusikan langsung kepada para korban. Bantuan tersebut berupa terpal, pakaian layak pakai, tikar, susu untuk anak, makanan siap santap, popok bagi balita dan lansia, air minum kemasan dan makanan instan”, Ungkap JH.

Lanjut JH, bantuan yang diberikan ini merupakan sumbangan dari sejumlah donatur Dari upaya pengalangan dana yang dilakukan oleh PWI, ditambah juga dari sumbangan anggota PWI juga, ” Adapun dana yang berhasil terkumpul sekitar Rp 5 juta rupiah.yang terdiri dari sumbangan Imigrasi Sumbawa, Pengadilan Negeri (PN) Sumbawa, Kejaksaan Negeri Sumbawa, Jasa Raharja Cabang Sumbawa, Bank NTB Cabang Sumbawa, Radar Sumbawa, Tribun Sumbawa dan RSUD Sumbawa. Ditambah juga bantuan dari teman- teman wartawan media lainnya Berupa barang kebutuhan sehari-hari. Seperti selimut, pakaian makanan siap saji dan air mineral”.

Dalam hal ini Pihaknya akan terus menghimpun dana untuk disalurkan kepada para korban. Mengingat, gempa ini berdampak pada sebagian besar Pulau Lombok dengan jumlah korban yang begitu besar,” ungkap JH..(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.