PWI Sumbawa Libas The Legend Persisum 2-1

KabarNTB, Sumbawa – Kesebelasan PWI Sumbawa berhasil menekuk kesebelasan Persisum The Legend pada laga eksebisi di acara pembukaan kejuaraan sepak bola U-16 yang dilaksanakan Persisum Sumbawa, 26 Oktober 2018.

Klub PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumbawa dengan kapten Jamhur Husein yang merupakan ketua PWI Sumbawa dan penjaga gawang Rahman Atta alias Man Adong yang juga anggota DPRD Sumbawa dari fraksi PAN, mempecundangi para pengurus Persisum Sumbawa dengan kapten Gita Lisbano dan penjaga gawang Arianto.

Di pertandingan yang dipimpin wasit Yahya ini, Tim PWI Sumbawa unggul dengan skor 2 : 1. Sementara pada laga eksbisi kedua berhadapan Tim FKPPS Sumbawa melawan Persital KSB Legend.

Ketua PWI Cabang Sumbawa Jamhur Husein gembira atas kemenangan tersebut.

“Sebenarnya kami hajar Persisum bukan 2:1 tapi 4:1 mengingat banyak peluang yang dilakukan oleh pemain tidak banyak menembus gawang Persisum. Meski demikian kami bangga dan senang atas kemenangan ini,” ujar JH, sapaan akrab ketua PWI Sumbawa.

Ditempat yang Sama Ketua umum Persisum Sumbawa, Syamsul Fikri, dalam sambutannya mengatakan kejuaraan U-16 ini diikuti oleh 15 kecamatan se kabupaten sumbawa dengan sistem gugur.

“Pertandingan ini untuk pencarian bibit pesepak bola yang proses perekrutan atlitnya akan diseleksi dari berbagai kemampuan salah satunya skill pemain,” ungkap sosok yang Ketua DPC Partai Demokrat empat periode ini.

Ia menegaskan proses pencarian bibit harus matang melalui proses design dengan perencanaan melalui kompetisi setiap kecamatan sehingga nantinya diketahui talenta atlit sepak bola.

“Jika nanti atlit dari beberapa kecamatan yang terlihat memiliki kemampuan atau skill dan dinilai berpotensi, maka akan ditarik untuk persiapan U17. sebab cikal bakal U16 merupakan cikal bakal atlit suratin,” tandasnya.

Kompetisi teraebut akan memperebutkan piala tetap Bupati Sumbawa dengan total hadiah Rp 26 juta. Pertandingan berlangsung mulai 26 oktober hingga 10 November 2018 mendatang.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.