Ratusan Aktifis Deklarasikan Dukungan untuk Ahyar – Mori

KabarNTB, Mataram – Ratusan orang aktifis dari berbagai organisasi pergerakan menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH Ahyar Abduh – H Mori Hanafi (Ahyar – Mori). Para aktifis itu menilai Ahyar – Mori memiliki kapasitas dan kemampuan untuk menuntaskan berbagai persoalan di NTB.

Ahad 18 Februari 2018 dukungan dari para aktifis itu dideklarasi di Mataram. Ratusan aktifis dari berbagai organisasi seperti IPNU, LARD, LMND, PMII, HMI dan lain Рlain berkumpul menyatakan kebulatan tekad mereka untuk memenangkan pasangan Ahyar РMori di Pilgub NTB 27 Juni 2018.

Kordinator Umum (Kordum) kegiatan, Sirra Prayuna menyatakan, deklarasi itu merupakan bentuk dukungan murni dari aktifis agar Ahyar-Mori menduduki kursi NTB 1 dan 2.

Pasangan Ahyar – Mori berfoto bersama para aktifit usai deklarasi dukungan terhadap pasangan itu di Mataram 18 Februari 2018

Menurutnya, sejumlah persoalan yang di hadapi NTB saat ini, antara lain masih tingginya Gini Ratio (kesenjangan) antara Pulau Lombok dan Sumbawa. Selain itu persoalan kemiskinan, lapangan pekerjaan dan tingginya angka pengangguran juga masih menjadi pekerjaan rumah yang harus di selesaikan.

“Masih banyak PR di NTB ini, terutama persoalan hak-hak dasar rakyat. Figur paslon Ahyar-Mori kami anggap mampu untuk menuntaskan persoalan tersebut,” ujar Sirra.

Sementara itu, TGH Ahyar Abduh didampingi H Mori Hanafi memberikan apresiasi atas dukungan dari para aktifis tersebut. Ahyar berjanji, persoalan yang masih di hadapi NTB yang menjadi aspirasi dari para aktifis akan dituntaskan jika nantinya Ahyar – Mori terpilih memimpin NTB.

Lebih lanjut Ahyar mengatakan, mengurangi kesenjangan antara dua pulau serta meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) merupakan program prioritas yang akan di laksanakan bila dirinya menjadi gubernur. Ahyar juga menyatakan dirinya bersama Mori Hanafi dalam visi misinya sejalan dengan keinginan para aktifis.

“Apa yang kawan-kawan aktifis lakukan pada hari ini saya yakin karena pemikiran kita sejalan, saya akan mengambil tanggung jawab menyelesaikan persoalan di NTB bila saya menjadi gubernur nanti,” demikian Ahyar Abduh.¬†(By/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.