Ratusan Peserta Bertarung di ‘Tournament Catur NTB untuk Semua’

KabarNTB, Bima – Ratusan peserta dari seluruh NTB, ikut ambil bagian dalam “Turnament Catur NTB untuk Semua” yang dilaksanakan pasangan bakal calon gubernur – wakil gubernur NTB, TGH Ahyar Abduh – H Mori Hanafi (Ahyar-Mori – AMAN).

Tournament yang digelar untuk menjaring pecatur – pecatur handal NTB agar bisa go nasional bahkan internasional itu, dibuka oleh H Mori Hanafi di Billionaire Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Jum’at 9 Februari 2018.

H Mori Hanafi saat bertanding melawan Ketua Percasi NTB, Ahmad Zain di Pembukaan Tournament Catur NTB untuk Semua di Bima

Acara pembukaan dimeriahkan dengan pertandingan eksebhisi antara H Mori Hanafi dengan Ketua Percasi NTB, Abdullah Zain. Para peserta tournament yang menyaksikan, terlihat kagum melihat kepiawaian dan starategi dua tokoh itu dalam memainkan bidak-bidak catur.

Mori Hanafi, mengatakan penyelenggaraan open turnamen catur se NTB ini, juga bertujuan untuk menyambung dan mempererat silaturahmi antara masyarakat.

H Mori Hanafi bersama para atlet catur NTB

“Komitmen kami, mendorong serta memajukan olahraga di NTB. Ini juga salah satu dari visi dan misi Ahyar-Mori mewujudkan komitmen NTB untuk semua,” ujarnya.

Turnamen yang akan dilangsungkan hingga 11 Februari 2018 itu, akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

Mori menyebut, tournament sengaja di selenggarakan di Kabupaten Bima dengan harapan kegiatan ini akan menarik minat masyarakat dari daerah lain untuk datang ke daerah yang memiliki banyak sekali potensi untuk dikembangkan itu.

“Apalagi di Kabupaten Bima ini banyak bersiliweran master catur. Jadi kami ingin tournament ini sekaligus menjadi ajang latih tanding, sharing ilmu dan tekhnik permainan, sekaligus mempererat silaturahmi,” ungkap Mori.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.