Ratusan Warga Tapir Hadiri Pendidikan Politik PKPI KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumbawa Barat, menggelar kegiatan silaturahmi dan Pendidikan Politik di Ai Bua Desa Tapir Kecamatan seteluk.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Suhadi Akbar, Kegiatan ini dihadiri oleh 300 peserta yang berasal dari Desa Tapir.

Kegiatan pendidikan Politik yang dilaksanakan DPK PKPI KSB di Desa Tapir Kecamatan Seteluk

“Kegiatan pendidikan politik tahun ini memang di khususkan untuk masyarakat desa tapir,” ujarnya.

Ketua DPK PKPI Sumbawa Barat, Aheruddin Sidik SE ME, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan politik merupakan proses pembelajaran dan pemberian pemahaman tentang nilai-nilai demokrasi yang benar kepada masyarakat dengan mengedepankan nilai dari proses politik dan nilai demokratis.

“Pendidikan politik ini merupakan amanat UU parpol, dimana setiap parpol berkewajiban melaksanakan pendidikan politik tersebut,” terang politisi muda yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Sumbawa Barat itu.

Menurutnya, kegiatan serupa setiap tahun dilaksanakan dengan pendekatan langsung ke desa-desa secara bergiliran.

“Kami memilih Desa Tapir ini dengan pertimbangan bahwa desa ini merupakan salah satu daerah basis PKPI, Selain itu juga sebagai upaya mendekatkan partai dengan masyarakat di dalam memberikan pencerdasan politik,” ungkap Aher.

Untuk itu, pihaknya berharap dari kegiatan ini, kedepan dapat mewujudkan pemilih cerdas di Sumbawa Barat dan Desa Tapir khususnya.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan pembicara seperti ketua KPU Sumbawa Barat, Anggota Bawaslu, dan praktisi LSM, dengan tema utama “Mewujudkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pemilih cerdas di Sumbawa Barat”.(Ken)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.