Relawan BARET Tidak Akan Dukung TGB Jika Dicalonkan sebagai Cawapres

KabarNTB, Mataram – Barisan Relawan TGB (BARET), menegaskan sikap, menolak jika TGB HM Zainul Majdi, dicalonkan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) oleh koalisi partai politik di Pemilihan Presiden 2019.

“DPP Baret tidak akan mendukung apabila TGB dicalonkan sebagai wakil presiden karena tidak sesuai dengan misi Baret,” ujar point ketiga himbauan resmi DPP Baret kepada para relawan TGB yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Baret, Khairul Azmi dan Ali Azmi, Sabtu 7 Juli 2018.

Penegasan ini sejalan dengan misi awal dibentuknya Baret dan sejumlah organisasi relawan TGB lainnya untuk memperjuangkan gubernur NTB dua periode itu menjadi Presiden RI.

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi (TGB)

Himbauan berisi lima point itu sendiri diterbitkan DPP Baret untuk menyikapi perkembangan politik dalam beberapa hari terakhir pasca pernyataan TGB yang dimuat media massa yang telah menimbulkan kekecewaan, kesedihan, bahkan rasa marah sebagian relawan, simpatisan dan masyarakat pendukung TGB.

“DPP Baret bisa memahami kekecewaan relawan dan memberikan apresiasi karena hal itu menunjukkan kecintaan para relawan kepada TGB dan Indonesia,”.

Berikut lima point Himbauan DPP Baret kepada Para Relawan :
1. Para relawan diminta untuk tetap tenang dan sepenuhnya yakin bahwa misi ikhtiar kita bersama TGB sama sekali tidak berubah yakni mendukung TGB menjadi Presiden Republik Indonesia 2019.

2. Pimpinan DPP terus berjuang dan berikhtiar agafmr TGB bisa diusung koalisi partai politik menjadi calon presiden di pemilihan presiden 2019.

3. DPP Baret tidak akan mendukung apabila TGB dicalonkan sebagai wakil presiden karena tidak sesuai dengan misi Baret.

4. Seluruh relawan tetap giat dan ikhlas berjuang meningkatkan popularitas dan elektabilitas TGB melalui media sosial dan silaturahim dengan masyarakat sampai hari pendaftaran capres/cawapres pada tanggal 4 – 10 agustus 2018.

5. Seluruh relawan harus tetap percaya dan patuh pada arahan TGB dan tetap menjalankan ikhtiar ini dengan menjunjung nilai : Mencapai tujuan yang baik dengan cara-cara yang baik.

BARET merupakan salah satu kelompok dari sejumlah relawan yang dibentuk secara sukarela oleh masyarakat untuk memperjuangkan TGB HM Zainul Majdi menjadi Presiden RI. Saat ini kepengurusan BARET telah terbentuk di seluruh Indonesia.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.