Relawan Prabowo – Sandi KSB : Spanduk Rakyat dari Karung Bekas, Ambulance Gratis hingga Donor Darah

KabarNTB, Sumbawa Barat – Para relawan pasangan Calon Presiden – Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno (Prabowo – Sandi) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat, memanfaatkan bahan bekas untuk membuat alat peraga kampanye pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 itu.

Mereka menggunakan karung bekas semen dan karung bekas gabah yang ditulis dengan kalimat ajakan untuk memilih Prabowo – Sandi di 17 April mendatang.

Alat peraga dari bahan – bahan bekas itu dipasang di sepanjang jalan negara mulai dari Simpangan Poto Tano, Kecamatan Seteluk, Taliwang, dan pelosok desa. Para relawan memasang alat peraga sederhana itu di lokasi – lokasi strategis yang mudah dilihat dan banyak dilewati masyarakat, termasuk di area dekat lampu merah.

Para relawan Kanti Prabowo Sandi saat memasang spanduk rakyat di salah satu titik di dalam Kota Taliwang

Iwan Budianto, Koordinator Kelompok Relawan ‘Kanti Prabowo – Sandi’ Kabupaten Sumbawa Barat, mengatakan, alat peraga kampanye dari bahan bekas itu diberi nama ‘Spanduk Rakyat’.

“Kenapa spanduk rakyat? Karena alat peraga dari karung bekas semen dan gabah ini atas inisiatif rakyat KSB yang ingin ada perubahan kepemimpinan nasional dengan mendukung Prabowo – Sandi,” ungkap Iwan.

Ia menyatakan, Relawan ‘Kanti Prabowo – Sandi’ adalah relawan lokal yang dibentuk
atas inisiatif sejumlah pemuda dan masyarakat lainnya pendukung Prabowo – Sandi di Taliwang, ibukota KSB. Kelompok relawan ini tidak berafiliasi dengan Tim Sukses dan organisasi lain yang berafiliasi ke Prabowo – Sandi.

Jadi seluruh gerakan yang dibangun, murni swadaya, meski dalam kondisi serba terbatas. Iwan menyampaikan apresiasi tinggi atas kekompakan para relawan, juga para donatur yang menyumbang karung, cat, paku dan bambu, serta bantuan lainnya.

“Kami tidak bisa berbuat banyak, yang ada dibenak kami hanya bagaimana cara kami promosikan PRABOWO-SANDI ke masyarakat walaupun dengan keterbatasan. Kami tidak ada anggaran untuk pemesanan baliho atau menyewa space iklan, jadi kami gunakan bahan seadanya yang penting pesan kami sampai ke masyarakat,” urai Iwan.

Iwan Budianto, Koordinator Relawan ‘Kanti Prabowo – Sandi’ Kabupaten Sumbawa Barat

Hebatnya, selain spanduk rakyat, Relawan Kanti Prabowo – Sandi juga menyiapkan satu unit mobil yang difungsikan layaknya Ambulance dan dipinjamkan secara gratis untuk mengantar masyarakat yang sakit atau hendak melahirkan. Bagi masyarakat yang membutuhkan donor darah, kelompok relawan ini juga siap membantu.

Iwan optimis, seperti Pemilu 2014 lalu, Prabowo – Sandi bisa meraup suara signifikan di Sumbawa Barat. Relawan ‘Kanti Prabowo – Sandi’ dan kelompok-kelompok relawan lainnya, terus bergerak untuk mengkampanyekan pasangan hasil Ijtima Ulama itu lewat cara – cara yang santun kepada masyarakat.

“Yang terpenting kami tidak melanggar aturan, baik bahasa di spanduk rakyat, lokasi pemasangannya juga dalam metode – metode kampanye lainnya yang kami laksanakan,” imbuhnya.

Optimisme serupa juga diungkapkan Zulkiefli Bujir, Ketua Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG), kelompok relawan pendukung Prabowo – Sandi lainnya di KSB.

“Target kami 70 persen perolehan suara Prabowo Sandi di KSB. Ini sangat rasional jika dilihat dari fakta dukungan masyarakat di lapangan. Apalagi di Pilpres 2014, Prabowo adalah pemenang di KSB. Saya yakin kecenderungan mayoritas pemilih KSB belum beralih dari Prabowo,” ujar Kief.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.