Relawan Rumah Zakat Masih Berjibaku di Lokasi Banjir Lotim

KabarNTB, Lombok Timur – Sejumlah relawan inspirasi dari Rumah Zakat, masih tetap berada di tengah- tengah masyarakat yang menjadi korban banjir bandang di tiga Kecamatan (Keruak, Jerowaru dan Sakra) di Kabupaten Lombok Timur.

Sampai hari keeenam pasca bencana, para relawan tersebut teta berada di lokasi, memberikan bantuan langsung kepada warga yang tertimpa musibah.

Repi S, Relawan Inspirasi Rumah Zakat sekaligus Koordinator Relawan Nusantara Sumbawa, mengatakan, Rumah Zakat menerjunkan 5 orang Relawan (3 laki-laki dan 2 perempuan) untuk membantu para korban. Mereka dibagi menjadi 2 tim, ada yang membantu di dapur umum dan ada yang membantu di posko utama Desa Sepit Kecamatan Keruak.

“Dari koordinasi yang kami lakukan dengan Kepala Desa Sepit Kecamatan Keruak, diperoleh informasi bahwa sampai saat ini masih ada 6 KK yang menginap di ruang kelas SDN 6 Sepit dan puluhan warga di tenda yang dibangun di Dusun Bon Jeruk,” jelas Repi, Jum’at 24 Nopember 2017.

Aktifitas relawan Rumah Zakat di lokasi banjir Lotim

Selain itu, kata Repi, masyarakat yang menjadi korban juga mengalami trauma yang sangat besar, apalagi kondisi cuaca masih tidak menentu seperti sekarang.

“Kami dapatkan data bahwa bantuan berupa sepatu, tas dan buku untuk pelajar merupakan yang paling dibutuhkan saat ini, serta kebutuhan musholla berupa karpet, al-qur’an dan mukenah,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sepit, H. Irpan Junaidi, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil kepada warga.

“Bantuan ini sangat berarti. Kami berterimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada Rumah Zakat,” ujarnya.(JM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.