Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat Peringati Jasa Pahlawan

KabarNTB, Mataram – Ribuan masyarakat yang terdiri dari ASN, Para Guru, pelajar dan berbagai elemen masyarakat lainnya mengikuti Gerak Jalan Sehat Kebangsaan, yang di gelar Pemerintah Provinsi NTB, Minggu 5 Nopember 2017.

Gerak jalan kebangsaan yang juga digelar serentak di daerah lain di seluruh Indonesia untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember itu, mengambil titik star dan finish depan Pendopo Gubernur NTB.

Dalam acara gerak jalan tersebut, selain disediakan puluhan hadiah door prize menarik serta menu makanan khas daerah seperti sate, soto, bakso, nasi bungkus dan lain-lain yang disiapkan gratis diakhir acara.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H Rosiady Sayuti, saat melepas peserta jalan sehat, menyatakan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu cara untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan.

“Salah seorang diantaranya adalah seorang tokoh putra terbaik NTB, Yakni Maulana Syeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid, yang insya-Allah dalam waktu dekat akan ditetapkan sebagai pahlawan nasional,” ujarnya.

Karena itu, Sekda meminta seluruh masyarakat untuk mendukung Maulana Syeikh dan meyakini bahwa Kakek Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi itu akan menjadi salah satu pahlawan Nasional oleh pemerintah pusat. Apalagi antuasiasme masyarakat NTB sangat tinggi menyambut penetapan tersebut.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.