Rohmi Imbau Pengusaha Liburkan Penuh Pekerja Selama Dua Hari Idul Fitri

KabarNTB, Mataram – Calon Wakil Gibernur NTB, Nomor urut 3, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengimbau para majikan ataupun pengusaha agar meliburkan secara penuh para pekerjanya (buruh) selama dua hari berturut-turut di perayaan hari Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H mendatang.

Menurut Rohmi, hal ini agar para karyawan atau buruh tersebut bisa menyambut hari kemenangan dalam suasana fitri bersama sanak keluarga tercintanya.

“Dari sisi dimensi hablumminannas, moment Idul Fitri terlihat hubungan saling memanusiakan antara majikan dan buruhnya,” katanya.

Calon Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah bersama para pendukungnya

Rohmi yang berpasangan dengan DR Zulkieflimansyah (Doktor Zul) sebagai calon gubernur, berkimitmen untuk kesejahteraan para buruh, termasuk buruh migran (TKI/TKW) di luar negeri. Bahkan komitmen itu juga mencakup keberlangsungan pendidikan dan kesehatan anak buruh migran yang ditinggal orang tua mereka untuk bekerja diluar negeri.

“Sebagai wujud bukti komitmen dan keperpihakan nyata, Zul Rohmi akan membuat affirmatif action bidang kesehatan dan pendidikan khusus anak TKI yang miskin, termasuk melakukan pendataan secara menyeluruh jumlah anak dan keluarga buruh migran yang miskin,” ucapnya.

Rohmi mengatakan sebagai pahlawan devisa, harusnya kehidupan sosial dan ekonomi keluarga dan Anak-anak TKI mendapatkan atensi dari para stakeholder. Hal ini agar para TKI merasa diperhatikan oleh pemerintah atas jerih payahnya sebagai pahlawan devisa.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.