Rohmi : Rehabilitasi dan Rekonstruksi PR Pemerintah

KabarNTB, Lombok Utara –  Wakil gubernur Nusa Tenggara Barat  Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menegaskan kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi untuk memulihkan keadaan masyarakat agar bisa bangkit kembali dalam keterpurukan harus terus didorong dalam rangka siap siaga masyarakat menghadapi bencana.

“Rehabilitasi dan rekonstruksi menjadi PR untuk masyarakat dan khususnya pemerintah”, tegas Hj. Rohmi saat meninjau lokasi pasca bencana gempa di Dusun Kecinan Desa Malaka Kabupaten Lombok Utara, Kamis, 11oktober 2018.

Menurutnya, kesabaran dan rasa syukur merupakan kunci kekuatan untuk bisa menghadapi cobaan.

“Hidup ini tak luput dari ujian, jangan berharap pada manusia tapi berharaplah pada Allah”, pesan Hj. Rohmi.

Ia juga mengingatkan bahwa akhir-akhir ini berita hoax atau berita palsu sering membuat ketakutan di masyarakat. Mental yang baik sangat diperlukan untuk mengahadapi isu ini. “Pemerintah akan selalu berusaha membantu dan berbuat untuk masyarakat Kabupaten Lombok Utara,” timpalnya.

Kunjungan dilanjutkan dengan melihat kondisi beberapa Huntara yang telah selesai dikerjakan. Hj. Rohmi atas nama pemerintah daerah juga menyampaikan apresiasi kepada Tagana, karena telah berperan maksimal dalam membantu pemerintah membangun Huntara, yang saat ini telah berjumlah 80 unit di Dusun Kecilian Desa Malaka.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.